Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pembukaan TMMD di Kodim 0605 Subang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19195.jpg

    SUBANG-Upacara Pembukaan Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-97 Tahun 2016 di wilayah Kodim 0605/Kabupaten Subang Desa Dayeuhkolot kec Sagalaherang, Selasa (20/9/2016) pukul.09.00 wib.

    Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa tahun 2016 mengusung Tema ” Dengan Semangat kemanunggalan serta kerjasama lintas Sektoral dan lintas Komponen Bangsa, kita tingkatkan percepatan Pembangunan di daerah guna meningkatkan kesejahteraan rakyat”
    Upacara ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Barat H.Deddy Mizwar, Plt Bupati Subang Hj.Imas Aryumningsih SE, Dandim 0605 Subang Letkol Inf Budi Mawardi syam, Kapolres Subang Yudi Sulistianto Wahid S.Ik, Komandan Lanud Suryadarma, Marsekal Pertama Suparmono, Muspida, Muspika, para Kepala OPD dan Camat Se-Kabupaten Subang.

    Dalam laporan kegiatannya Kepala BPMKB H.Syawal M.Si menyatakan bahwa sasaran pokok kegiatan TMMD adalah Pembuatan dan pengerasan Jalan sepanjang 1000 m yang menghubungkan desa dayeuhkolot dan desa sukamandi, dengan sasaran kegiatan sebagai berikut pembuatan badan jalan sepanjang 500 X 5 meter,  Pengerasan jalan sepanjang 500 X 3 meter, Pembuatan Jembatan dengan ukuran 5X4 m, Pembuatan Gorong-gorong plat 1 buah, pembuatan gorong-gorong buis 1 buah selain itu sasaran tambahan membedah rumah sebanyak 6 Unit, Merehab poskamling 4 Unit, Pengecatan dan pelaburan Mushola 4 Unit dan menanam pohon sebanyak 3000 batang, adapun kegiatan non fisik TMMD  melaksanakan penyuluhan hukum, penyuluhan Keluarga Pra Sejahtera, penyuluhan pertanian, Penyuluhan teknologi tepat guna, penyuluhan wawasan nusantara dan bela negara, penyuluhan kesehatan, penyuluhan Kerukunan Hidup beragama, Penyuluhan siskamling, Penyakit masyarakat dan Narkoba.

    Pelaksanaan Kegiatan TMMD ini berlangsung pada tanggal 20 September 2016 sampai dengan 19 Oktober 2016 Selanjutnya Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat H.Deddy Mizwar dalam sambutannya menyampaikan atas nama pemerintah Provinsi memberikan apresiasi Kepada Jajaran Kodam III Siliwangi yang telah bersinergi sehingga kegiatan TMMD terselenggara. Kegiatan TMMD merupakan keterpaduan antara TNI dan Pemerintah Daerah, juga sebagai upaya percepatan terobosan pembangunan didaerah pedesaan, serta sebagai langkah peningkatan infrastruktur serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

    Dalam Kegiatan TMMD Strategi Pemberdayaan Masyarakat harus tercermin, mengkomunikasikan Program TMMD kepada masyarakat sehingga Masyarakat ikut serta dalam melaksanakan pembangunan. Tujuan dan sasarannya harus dipahami dan manfaatnya harus dirasakan oleh masyarakat. Memperkuat dan mengembangkan Potensi masyarakat. Kepada Petugas Selamat bertugas sehingga berjalan lancar dan bermanfaat bagi kemajuan masyarakat. Masyarakat Desa Dayeuhkolot Kecamatan Sagalaherang menyambut dengan antusias dan siap mendukung program TMMD .

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus