Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Jabar Lantik Penjabat Bupati Cianjur

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_0021WEB.jpg

    BANDUNG- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengambil sumpah dan melantik Penjabat Bupati Cianjur Wawan Sofwan. Kepala Badan Koordinasi Pemerintahan dan Pembangunan Wilayah I Bogor itu menggantikan Tjetjep Muchtar Soleh dan Dadang Sufianto selaku Bupati dan Wakil Bupati Cianjur masa jabatan 2006-2011. Acara yang digelar sederhana itu dilakukan di Aula Barat Gedung Sate, Kamis (17/3) sore disaksikan sejumlah pejabat lingkup Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kabupaten Cianjur.

    Dalam sambutanya, Heryawan menyatakan sesuai dengan amanat UU no.32/204 serta hasil keputusan Mahkamah Konstitusi no.10-12/PHPU.D-IX/2011 tertanggal 16 Februari 2011 yang memerintahkan kepada KPUD Kabupaten Cianjur untuk melakukan pemungutan suara ulang di 4 kecamatan. Seiring dengan itu, menindaklanjuti Kepmendagri No.131.32-168 tertanggal 16 Maret 2011 tentang Pengesahan Pemberhentian Bupati. Selanjutnya sesuai dengan Surat Mendagri No.131.32/1140/OTDA yang meminta Gubernur Jawa Barat melantik Wawan Sofwan menjadi Penjabat Bupati Cianjur.

    Lebih lanjut Heryawan mengingatkan agar Penjabat Bupati tidak melakukan hal-hal sebagai berikut; melakukan mutasi pejabat, membatalkan perizinan yang dikeluarkan pejabat sebelumnya, mengeluarkan perizinan yang bertentangan dengan pejabat sebelumnya, membuat kebijakan pemekaran daerah yang bertentangan dengan kebijakan pejabat sebelumnya, dan membuat kebijakan yang bertentangan dengan penyelenggaraan pemerintahan dan program pembangunan  pejabat sebelumnya. “Kecuali mendapat izin tertulis dari Mendagri,” tegasnya.

    Heryawan berpesan agar Penjabat Bupati mengemban tugas mengamankan kelancaran pemungutan suara ulang yang akan dilaksanakan pada Senin (21/3) di 4 kecamatan di Kabupaten Cianjur oleh KPUD. Selain itu agar Penjabat Bupati senantiasa dapat menjaga kondusifitas, stabilitas politik, keamanan dan ketertiban masyarakat. Pada akhir sambutannya, Heryawan menyampaikan rasa terima kasih kepada Tjetjep Muchtar Soleh dan Dadang Sufianto atas keberhasilan mengemban amanah sebagai Bupati dan Wakil Bupati Cianjur Periode 2006-2011.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus