Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Babinsa Bersama Warga Bersihkan Sisa Tanah Longsor

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19251.jpg

    KUNINGAN-Babinsa Koramil 1503/Ciniru Kodim 0615/Kuningan melaksanakan pembersihan longsoran tanah bersama warga di Dusun Ciraharja Desa Gunungmanik Kecamatan Ciniru Kabupaten Kuningan, Jumat (23/9).

    Tanah longsor yang terjadi di Dusun Ciraharja tersebut akibat hujan deras yang terus menerus terjadi. Longsoran tanah menimbun dan menutup jalan sepanjang 10 meter yang menghubungkan jalur Desa Pinara dan Desa Gunungmanik. Akibatnya jalur kendaraan yang menuju kedua desa itu tertutup.

    Dari rilis Pendam, disamping menimbun jalan, longsoran tersebut mengancam keberadaan 3 rumah yang ada di Dusun Ciniru diantaranya Rumah Bapak Rasta Rusmana, pekerjaan tani (51 tahun), Rumah Ibu Kuswi (60 tahun) dan rumah Bapak Mahpud, pekerjaan tani (54 tahun). Untuk sementara waktu penghuni rumah yang terancam longsor mengungsi di rumah saudaranya dan keluarganya.

    Babinsa Desa Cijemit Koramil Ciniru Pelda Zaini yang mendengar kejadian longsor itu kemudian bersama-sama warga membersihkan longsoran-longsoran tanah dari jalan dan pinggiran rumah yang hampir tertimbun longsor serta melaporkannya ke Danramil untuk ditindak lanjuti dalam pelaporan selanjutnya. Serta dengan kerja keras dan bahu membahunya warga dan Babinsa, longsoran tanahpun dapat dibersihkan dengan segera. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus