Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Soewarno: Perlu Pahami Kepanitiaan PON

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19258.jpg

    BANDUNG-Wakil Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Pusat, Soewarno mengatakan, kepanitiaan dalam penyelenggaraan PB PON ini, bahwa penyelenggaraan bidang pertandingan yang ada di venue-venue itu technical delegate.

    “Technical delegate itu adalah representasi dari cabang-cabang olahraga, jadi mereka berasal dari pusat kemudian di dalamnya itu ada wasit ada juri dan perangkat yang lain, itu juga ditata dan diatur oleh PB masing-masing, baru dibantu oleh unsur-unsur yang terkait dengan daerah dalam bentuk panitia pelaksana, sehingga itu merupakan kewenangan dan tugas dari pengurus besar dan pengurus pusat,” tuturnya.

    Soewarno berharap, penyelenggaraan PON XIX yang tersisa beberapa hari ini bisa berjalan dengan baik, dimana intensitas dan tensi dari pertandingan dari waktu ke waktu menjelang akhir cukup tinggi karena mereka sudah melihat peta persaingan.

    “Sudah kita himbau kepada masing-masing para ketua kontingen atau Chief de Mission untuk mampu mengendalikan para atlet untuk tidak melakukan hal-hal yang tidak baik, mengendalikan para suporter agar bisa memberikan semangat tapi tidak menimbulkan permasalahan,” ucapnya.

    Soewarno juga mengajak kepada technical delegate dan PB PON untuk mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan norma yang berlaku dengan tidak meninggalkan disiplin, taat asas dan sportivitas.

    “Kita harap pelaksanaan PON XIX bisa menghasilkan atlet yang berprestasi, itu modal dasar kita menuju atlet andalan nasional menuju multievent,” kata Soewarno, kepada wartawan dalam konferensi pers yang berlangsung di Media Center Utama Trans Luxury Hotel, Jl Gatot Subroto, Kota Bandung, Jumat (23/09). (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus