Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Nana: Keamanan Selama Pelaksanaan PON Kondusif

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19259.jpg

    BANDUNG-Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 Jawa Barat, tinggal beberapa hari, dimana dalam perjalanannya terdapat permasalahan ketidakpuasan baik dari para atlet, ofisial maupun para penonton yang menyaksikan.

    Ketua Bidang Keamanan Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional XIX 2016 Jawa Barat, Brigjen Polisi Nana Sujana menyatakan, meski terjadi ketidakpuasan selama penyelenggaraan, namun sejauh ini penyelenggaraan PON XIX masih berjalan kondusif.

    “Secara umum, sejak gelaran kirab hingga pelaksanaan pertandingan saat ini pengamanan berjalan dengan baik atau relatif kondusif,” ucap Nana, kepada wartawan dalam konferensi pers yang berlangsung di Media Center Utama Trans Luxury Hotel, Jl Gatot Subroto, Kota Bandung, Jumat (23/09).

    Menurut Nana yang juga Wakapolda Jawa Barat itu, adanya protes dari atlet maupun ofisial merupakan sebuah dinamika dan hal tersebut biasa dalam sebuah pertandingan dan itu bisa kita atasi dalam waktu yang relatif singkat.

    “Adanya riak-riak atau protes-protes selama pertandingan, itu dinamika dalam suatu pertandingan, tetapi semuanya Alhamdulillah dapat kami atasi dalam waktu yang relatif singkat,” ujarnya.

    Nana menyatakan, pihaknya sudah melakukan antisipasi di venue-venue di beberapa cabang olahraga yang memiliki kerawanan dan penonton berjumlah banyak.

    “Suhu pertandingan mulai ada peningkatan, kita sudah melakukan antisipasi dengan penyebaran personel ke setiap venue dengan melibatkan semua unsur mulai dari Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, BNPB dan lainnya yang dipimpin langsung oleh perwira di lapangan,” tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus