Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Papua Belajar PON dari Jabar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19269.jpg

    BANDUNG-Wakil Ketua Kontingen PON Provinsi Papua Stephen M Napiun mengungkapkan, untuk pelaksanaan PON XX di Papua tahun 2020 nanti, Papua akan belajar banyak dari penyelenggaraan PON XIX di Jabar.

    "Saya kira Jabar cukup berhasil menyelenggarakan PON XIX saat ini dengan segala kelebihan yang dimilikinya seperti infrastruktur dan lain-lain. Kita merasa terlayani di sini" ujarnya, Sabtu malam (24/9), dalam konferensi pers di media center utama Trans Hotel Bandung.

    Namun untuk pelaksaan PON berikutnya di Papua, menurut Stephen ceritanya beda lagi.

    "Kita akan bagi sedikitnya 5 cluster atau wilayah di sana, dimana dari satu wilayah ke wilayab lainnya transportasi yanv paling mungkin digunakan adalah pesawat. Anda bisa bayangkan geografis Papua kan?" Katanya.

    Stephen menyebutkan karena geografis Papua seperti itu, maka penyelenggaraan PON di Papua biayanya akan jaub lebih mahal dibanding PON Jabar.

    "Jika Jabar menghabiskan dana dua triliun lebih, maka Papua kemungkinan butuh 17 triliun untuk akomodasi, transportasi venue dan infrastruktur lainnya" jelas Stephen.

    Dia juga menjelaskan, hingga kini infrastruktur olah raga yang dimiliki Paoua sekitar 40% dari yang dibutuhkan untuk PON XX. (Pun)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus