Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bio Farma Konsisten dengan CSR bagi Ciletuh

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19273.png

    BANDUNG-Kepala Divisi CSR, PKBL dan EHS PT Bio Farma, R. Heri menegaskan jika Bio Farma memiliki program CSR yang mengutamakan muatan lokal. Menurutnya, Geopark Ciletuh memiliki keunggulan fenomena keanekaragaman biologi (bio-diversity), keanekaragaman geologi (geo-diversity) dan keanekaragaman budaya (cultural-diversity).

    "Kami sebagai BUMN yang sudah masuk ke pasar global, turut serta terlibat membawa Geopark Ciletuh untuk diakui UNESCO,” tuturnya.

    Kegiatan konkret CSR yang berkaitan dengan Ciletuh antara lain pengembangan masyarakat pada 40 rumah tangga, 2 homestay, dan 21 usaha mikro yang telah menerima pasokan air bersih. Juga di sektor pariwisata, sebanyak 23 homestay dan 18 pemandu wisata yang juga telah mendapatkan pelatihan.

    “Karena peran aktif dalam pengembangan Geopark Ciletuh, Bio Farma mewakili Industri, dapat dipercaya dan masuk menjadi anggota Tim Koordinasi Pengembangan Geopark Ciletuh,” katanya.

    Tim Koordinasi Pengembangan Geopark Ciletuh tertuang dalam SK Gubernur Jawa Barat yang berisikan anggota pengembangan dari Bio Farma dan stakeholder lainnya dari Kabupaten Sukabumi, perwakilan dari pemerintah, akademisi, dan masyarakat setempat.

    "Kami berharap dukungan untuk pengembangan masyarakat ini dapat menopang percepatan target Provinsi Jawa Barat untuk mempersiapkan Geopark Ciletuh agar mendapat pengakuan dari UNESCO, serta menjadi destinasi wisata Wonderful Geopark Indonesia sehingga turut mendatangkan devisa bagi negara” tutupnya. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus