Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Peran Industri Pengembangan Geopark Ciletuh

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19330.jpg
    Air Terjun Sodong di Ciletuh

    BANDUNG-Bio Farma sebagai BUMN yang hadir dalam Konferensi Internasional UNESCO Global Geopark Network (GGN) mempresentasikan peran industri sebagai role model atau percontohan industri dalam pengembangan Geopark Ciletuh Palabuhanratu.

    Dalam paparan yang dilakukan oleh R. Herry dan Zaki Zakaria dari Tim CSR Bio Farma sejumlah peserta yang hadir termasuk UNESCO memberikan apresiasi dengan apa yang telah dilakukan oleh Bio Farma.

    Apa yang dilakukan oleh Bio Farma, bisa dijadikan role model untuk pengembangan geopark di negara lain dan sesuatu yang unik, dimana industri bisa masuk dalam pengembangan geopark dan dapat ditunjukkan dengan bukti bukti yang baik sebelum dan sesudah pengembangan.

    Menurut Kepala Divisi CSR, PKBL dan EHS Bio Farma, R. Herry, sejumlah kegiatan penting program pengembangan masyarakat  telah  dilakukan oleh Bio Farma pada 2013-2015 di kawasan Geopark Ciletuh.

    “Kita melakukan edukasi dan sosialisasi konsep Geopark kepada masyarakat setempat, peningkatan kapasitas masyarakat lokal, program pipanisasi air bersih bagi masyarakat, memberikan pelatihan dan pembinaan untuk panduan homestay dan wisata local,” ucapnya.

    Selain itu menurut Herry, pengembangan dan promosi batik ramah lingkungan Batik Pakidulan didalam negeri serta persiapan untuk pasar ekspor yang turut dibawa dalam geofair di Inggris.

    “Pelestarian tanaman endemik, mangrove dan terumbu karang, serta memfasilitasi akses terhadap layanan kesehatan dan obat-obatan,” kata Herry, melalui rilis yang diterima www.Jabarprov.go.id, Rabu (28/09). (Parno).

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus