Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pengalihan Tenaga Kemetrologian Tuntas

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19339.jpg

    BANDUNG-Dalam UU Nomor 23 Tahun 2014, Bidang kemetrologian menjadi kewenangan Pemerintah Kabupaten/Kota. Sejalan dengan UU tersebut, Balai kemetrologian yang dikelola pihak Pemerintah Provinsi mulai tahun 2017 seluruhnya sudah dikelola Pemkab/Pemkot.

    Sejalan dengan UU tersebut, Balai Kemetrologian yang saat ini dibawah pengelolaan Disperindag Jabar, dialihkan kepada Kabupaten/Kota. Hal tersebut berimplikasi pada beralihnya pegawai di Balai Kemetrologian.

    Pegawai di Balai Kemetrologian, dengan hadirnya UU tersebut menjadi pegawai di Pemkab/Pemkot. Peralihan pegawai, sekarang sudah tuntas, ungkap Kadisperindag Jabar, Hening Widiatmoko, dalam keterangannya kepada jabarprov.go.id, Kamis (29/9).

    Menurut Hening, jumlah pegawai Kemetrologian Pemprov. Jabar tercatat sebanyak 87 orang. Dari jumlah tersebut, yang beralih menjadi pegawai Pemkab/Pemkot sebanyak 43 orang. Dari jumlah pegawai yang pindah mereka seluruhnya bersedia pindah.

    Untuk yang sisa pegawai yang tidak pindah sudah ada alasan yang bisa dipertanggungjawabkan diantaranya karena dalam waktu dekat akan memasuki usia pensiun serta pertimbangan alasan beban keluarga.

    Efektivitas waktu pengalihan pegawai, ujar Hening akan berlangsung per 1 Januari 2017. Sementara untuk waktu 3 bulan terakhir ini, pegawai Balai Kemetrologian yang akan pindah ke Kabupaten/Kota masih berstatus pegawai Pemprov. Jabar. (NR)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus