Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Peternak Susu Ingin Harga Dasar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19361.JPG
    kpsbu.co.id

    BANDUNG–Ketua Koperasi Peternak Sapi Bandung Utara (KPSBU) Lembang Dedi Setiadi mengatakan koperasi berterima kasih kepada pemerintah yang saat ini menunjukkan keseriusan untuk membina koperasi susu. Menurutnya KPSBU Lembang sudah memproduksi susu sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI) sehingga seluruh produksinya diserap oleh Industri Pengolahan Susu (IPS).

    “Saya meminta agar ada kesepakatan dari IPS untuk menyerap seluruh produksi dari koperasi susu dalam negeri. Sebab, sekarang tidak ada jaminan produksi akan diserap oleh IPS" ujarnya.

    Dia juga mengapresiasi pemerintah yang ingin menetapkan harga dasar susu ditingkat peternak dan koperasi agar peternak tidak dirugikan oleh naik turunnya harga susu,” katanya.

    Harga patokan ini akan didasarkan pada biaya tingkat peternak, biaya ditingkat koperasi dan kesepakatan bersama.

    “Kalau harga susu murah sekali artinya IPS makin tambah untung karena harga jualan mereka tidak turun, masak saya menurunkan harga susu peternak, sangat tidak adil,” tegasnya.

    KPSBU Lembang merupakan koperasi susu terbesar di Indonesia yang produksinya mencapai 140 ton per hari, dengan kualitas SNI. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus