Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sayangkan Peredaran Obat Penenang Secara Bebas

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19372.jpg

    BANDUNG-Persatuan Dokter Specialis Kedokteran Jiwa, menyayangkan dengan masih banyaknya beredar obat penenang yang beredar luas di pasaran dan dapat diperoleh dengan mudah oleh masyarakat.

    Seksi Psikiatri Adiksi Persatuan Dokter Specialis Kedokteran Jiwa, AL Bachri Husin menyatakan, akan sangat berbahaya jika obat penenang tersebut dikonsumsi dengan tanpa aturan sesuai anjuran dokter.

    “Jika kita mengkonsumsi obat penenang tanpa aturan sesuai resep dokter dapat menimbulkan risiko ketergantungan, kebingungan hingga gangguan pernafasan,” ucap Bachri, kepada wartawan dalam Simposium dan Workshop Benzodiazepin, di Hotel Aston Primera, Sabtu (01/10).

    Menurut Bachri, ada banyak faktor sehingga obat yang seharusnya untuk membantu mereka yang mengalami gangguan kejiwaan, malah disalahgunakan.

    “Yang di luar itu apa datang dari dokter, seperti yang di jual di sejumlah pusat-pusat pasar obat, atau ada penyimpangan dari para distributor atau melalui resep dokter kemudian di jual bebeas,” katanya. (Parno)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus