Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Orang Soleh Harus Punya Kuasa

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19387.jpg

    KABUPATEN TASIKMALAYA-Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) mengatakan, Islam merupakan ajaran yang menyeluruh. Ruh atau spirit Islam hadir di berbagai ruang kehidupan mansusia mulai dari ruang akidah, syariah, moral, pendidikan, kesejahteraan, perekonomian, politik, juga banyak hal lainnya, termasuk ruang kenegaraan.

    Maka kata Aher, orang - orang soleh perlu hadir pada berbagai ruang kehidupan tersebut, termasuk kenegaraan. Karena saat orang - orang soleh memiliki kekuasaan, maka wewenang terbaiklah yang akan dihadirkannya.

    Hal itu dirinya ungkapkan sebab, menurut Aher, puncak perubahan ada pada kekuasaan politik salah satunya. Dengan kekuasaan, dampak yang diciptakan 'orang soleh' tersebut akan secara luas berpengaruh pada kehidupan masyarakat banyak. Maka Negara, sebagai lembaga kekuasaan yang tinggi, dapat dijadikan sarana bagi orang - orang soleh untuk me- masive- kan kebaikan, berdasarkan Agama.

    "kalau Ada bidang - bidang yang dianggap kotor tidak kita bersihkan, akan kotor terus. Justru kotor perwajahannya karna tidak ada orang bersih yang masuk. Tidak ada orang yang mau membersihkan. Tapi bila kemudian ada yang mau membersihkan, orang bersih masuk kesitu, dan kemudian jumlahnya menjadi mayoritas. Inshaa Allah wajah politik kita akan bersih. sebersih orang bersih yang masuk kedalamnya," Kata Aher saat memberikan tausiyah pada reuni Himpunan Alumni Miftahul Huda (HAMIDA) ke XXXVIII di komplek ponpes Miftahul Huda Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (02/10/2016) malam.

    “Itulah Politik! Politik itu bagian dari Agama. Agama dan kekuasaan itu perlu hadir berdampingan. Agama tanpa kekuasaan lemah adanya, kekuasaan tanpa Agama adalah kesia- siaan dalam kehidupan.” Tegas Dia.

    Aher pun mencontohkan sejarah Islam di masa Bani Umayyah, pada masa pemerintahan Khalifah Umar bin Abdul-Aziz. Dimana saat itu di periode kepemimpinannya yang singkat (717-720 M), Pemerintahannya berhasil mengentaskan kemiskinan, mengentaskan keburukan, pengangguran, landasannya adalah takwa kepada Allah SWT.

    "Saat itu Pemerintahannya maju, masyarakat seluruhnya adalah Muzakki, pemberi zakat, tidak ada yang jadi Mustahiq, pemerima zakat. Tentu ini hadir berkat ketakwaan yang menyeluruh pada Allah SWT," Tuturnya.

    Itulah Islam menurut Aher, agama yang menyeluruh dan memberikan keseimbangan bagi kehidupan manusia. Islam menuntun umatnya untuk sukses dunia dan akherat sekaligus

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus