Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Penanganan Bencana Banjir, DAS Segera Diperbaiki

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19413.jpg
    DAS Cimanuk yang melintas Kota Garut

    BANDUNG-Pemprov. Jabar, menyikapi bencana banjir sebagaimana terjadi di Kabupaten Garut, dalam rangka perbaikan ke depan, akan segera memperbaiki seluruh Daerah Aliran Sungai (DAS), karena DAS pada umumnya, ada dalam keadaan memprihatinkan.

    Perbaikan DAS, saat ini sudah dilakukan di wilayah Sungai Citarum, di DAS tersebut direalisasikan program Citarum Bestari, ungkap Gubernur Jabar, dalam rapat FKPD penanganan bencana Garut dan Sumedang, di Gedung Sate, Selasa (4/10).

    "Dalam rangka perbaikan DAS, diantaranya perlu dilakukan proses penghijauan. Untuk penghijauan yang diperlukan saat ini adalah mengembalikan tanah-tanah resapan air yang saat ini dikelola oleh masyarakat" tegasnya.

    Atas keberadaan lahan tersebut, melalui dukungan dari aparat baik institusi TNI/Polri dan Kejaksaan, sesuai dengan Undang-Undang (UU) yang berlaku akan dikembalikan kepada pengelola lahan tersebut, jika lahan tersebut merupakan milik Perum Perhutani maka akan dikembalikan kepada Perum Perhutani.

    "Jika lahan tersebut, sudah dikuasai pengelola, maka proses selanjutnya akan dilakukan gerakan penanaman pohon" ujarnya. (NR)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus