Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jabar Targetkan 131 Medali Emas di Peparnas XV/2016

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19416.jpg

    BANDUNG–Provinsi Jawa Barat kembali mencanangkan “Jabar Kahiji” atau Jawa Barat Juara Umum pada gelaran Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV/2016 Jawa Barat, 15–24 Oktober 2016 mendatang. Peparnas merupakan kompetisi olahraga tingkat nasional khusus bagi para atlet penyandang disabilitas.

    Sukses sebagai Juara Umum pada PON XIX/2016 lalu, Jawa Barat pun menargetkan menjadi Juara Umum pada Peparnas tahun ini dengan meraih minimal 131 medali emas dari 620 medali emas dan nomor pertandingan.

    “Targetnya 131 medali emas dan kalau itu tercapai maka "Jabar Kahiji" untuk Peparnas. Insya Allah saya yakin!” ungkap Gubernur Jawa Barat/Ketua Umum PB PON XIX dan Peparnas XV/2016 Jabar, Ahmad Heryawan (Aher) ketika ditemui usai rapat persiapan Peparnas di Sekretariat PB PON XIX dan Peparnas XV/2016 Jabar, Gedung Sate, Jl. Diponegoro No. 22, Kota Bandung, Selasa sore (4/10/16).

    “Kemampuan atlet difabel kita (Jawa Barat) bagus, seperti dalam event-event Paralimpik nasional ataupun internasional yang sudah terjadi, selalu Jawa Barat mewakili dengan jumlah atlet paling banyak,” lanjutnya.

    Peparnas 2016 mempertandingkan 13 cabang olahraga (cabor), yaitu Angkat Besi, Atletik, Badminton, Bowling, Catur, Goal Ball, Judo, Panahan, Renang, Sepakbola, Tenis Meja, Tenis Lapangan, dan Bola Voli. Jumlah atlet yang ikut serta pada Peparnas XV/2016 Jabar sebanyak 3500 atlet dari 34 kontingen provinsi seluruh Indonesia.

    Sementara itu, lanjut Aher mengatakan semua hal menyangkut pelayanan atau akomodasi bagi para atlet di Peparnas akan sama dengan pelayanan atlet PON. Bahkan pihaknya telah menyediakan tranportasi yaitu bus khusus untuk para atlet penyandang disabilitas.

    “Optimalnya pekerjaan kita pada PON maka harus terjadi hal yang sama pada Peparnas. Jadi kita akan optimal melayani seluruh rangkaian acara pada PON, optimal pula atau sama optimalnya pada rangkaian acara Peparnas,” ujar Aher.

    “Kita juga sediakan tranportasi khusus untuk para difabel. Jadi busnya itu dirancang khusus untuk para difabel," pungkas Aher.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus