Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    SOTK Baru Disyahkan Awal Januari 2017

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19417.jpg

    BANDUNG-Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa memastikan susunan organisasi dan tata kelola (SOTK) baru tidak mengganggu perumusan APBD 2017.

    Iwa mengatakan pembahasan APBD 2017 masih tetap berlangsung normal meski tahun depan sejumlah dinas bergabung, dipisah maupun dipangkas. "Ada penyesuaian saja, namun tupoksi di pembahasan 2017 masih sama, nantinya disesuaikan saja dengan nomenklatur SOTK yang baru," katanya di Bandung, Selasa (4/10).

    Menurutnya hal-hal krusial terkait proses administrasi keuangan sudah diantisipasi pihaknya. Dimana, untuk SOTK lama dinas masih wajib menyelesaikan laporan keuangan sampai 31 Desember 2016.

    "Sementara SOTK baru langsung menyesuaikan mulai 2 Januari 2017. Batasan waktu ini akan membuat penganggaran normal. Nantinya OPD lapor ke kami selanjutnya ditempatkan sesuai SOTK baru," tuturnya.

    Pihaknya memastikan SOTK baru akan berlaku setelah OPD yang mendapat persetujuan dilantik Gubernur Jabar Ahmad Heryawan pada 2 Januari 2017 mendatang.

    "Dinas baru sepenuhnya eksisting berlaku sejak dikukuhkan Pak Gubernur nanti. Jadi pelaksanaan APBD 2017 oleh OPD SOTK yang dipimpin para pejabat baru," katanya.

    Dalam SOTK baru nanti rencananya akan ada 3 staf ahli, inspektorat, 30 dinas, 5 badan. Nantinya akan ada penambahan 35 UPTD/UPTD baru dari 127 yang sudah ada saat ini. (Pun)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus