Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemprov. Jabar Rancang Formula Fasilitasi Rumah Murah

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/denyjp3.jpg

    BANDUNG- Pemprov. Jabar, merespon rencana strategis pemerintah yang akan membuat rumah murah bagi masyarakat yang berpenghasilan menengah ke bawah. Terkait rencana tersebut, saat ini Pemprov. Jabar sedang merancang formula fasilitasi rumah murah tersebut, ungkap Kepala Bappeda Jabar, Deny Djuanda dalam keterangannya kepada jabarprov.go.id (22/3).

    Menurut Deny, rancangan formula tentang rumah murah penting untuk segera dibentuk karena hal tersebut diperlukan untuk menentukan sharing pendanaan untuk program rumah murah agar diperoleh kepastian berapa sharing dana yang harus dibiayai oleh APBN dan berapa sharing yang harus dibiayai melalui APBD Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

    Sejalan dengan rencana pemerintah untuk membuat rumah murah, Pemprov. Jabar dalam waktu dekat akan melakukan identifikasi perihal berapa jumlah rumah murah harus dibuat serta di lokasi mana saja rumah murah harus dibuat.

    Deny, menambahkan diakui, bantuan rumah murah yang langsung diberikan kepada masyarakat melalui dana yang bersumber dari APBD hingga saat ini belum ada. Namun, jika ada masyarakat yang membutuhkan bantuan seperti itu bisa diusulkan melalui dana yang bersumber dari bantuan sosial (bansos).

    Bantuan sejenis rumah murah, sebetulnya di beberapa daerah sudah ada yang merealisasikan. Bantuan tersebut, biasanya diberikan di lokasi-lokasi permukiman dalam kategori kumuh, tetapi bantuan tersebut belum terstruktur.

    Jika bantuan serupa kemudian diimplementasikan dalam program rumah murah, di beberapa daerah di Jabar sudah ada yang bisa dilaksanakan diantaranya di Kawasan Cikapundung, Kota Bandung.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus