Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jabar Akan Calonkan Diri Jadi Tuan Rumah Fornas 2017

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19423.jpg

    BANDUNG-Suksesnya penyelenggaraan beberapa event olahraga nasional di Jawa Barat, seperti PON, Popnas, dan Porwanas menjadi peluang bagi Jawa Barat untuk menjadi tuan rumah Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) 2017. 

    Hal demikian akan menjadi peluang bagi Jawa Barat untuk kembali menggelorakan budaya olahraga tradisional, khususnya permainan tradisional yang dimiliki oleh Tanah Pasundan.
     
    “Kami ada rencana untuk mengadakan Fornas (Festival Olahraga Rekreasi Nasional) 2017. Dan kami sudah ditawari agar bisa dilaksanakan di Bandung pada 2017,” ujar Sahlan, Rabu (5/10) di Bandung.
     
    “Event ini bisa mempunyai manfaat untuk menggerakkan Kota Bandung dan Provinsi Jawa Barat dengan segala kemampuan yang dimiliki untuk kami perkenalkan secara nasional,” tambahnya.
     
    Aher pun menyambut baik rencana tersebut dan menyatakan kesiapannya untuk menjadi tuan rumah Fornas pada Oktober 2017 mendatang. “Boleh. Nanti sampaikan saja bahwa kita siap untuk jadi tuan rumah,” tutur Aher usai bertemu dengan jajaran Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Provinsi Jawa Barat di R. Manglayang Gedung Sate, Jl. Diponegoro No. 22, Kota Bandung pada Rabu (5/10/16)
     
    Nantinya Jawa Barat akan bersaing dengan 4 (empat) provinsi lainnya yang turut mencalokan diri jadi tuan rumah. Keempat provinsi tersebut, yaitu Kaimantan Timur, Papua Barat, Banten, dan Sulawesi Selatan. Biding penentuan dan penetapan tuan rumah sendiri akan dilaksanakan antara 7 atau 8 Oktober 2016.
     
    Diharapkan melalui event ini, selain menjadi ajang kompetisi bisa juga menggerakkan potensi ekonomi serta destinasi pariwisata di Jawa Barat. Karena menurut rencana event Fornas ini pelaksanaannya akan disebar ke beberapa kabupaten dan kota di Jawa Barat.
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus