Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemenuhan Kebutuhan Darah Lancar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19435.jpg

    BANDUNG-Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung memberikan apresiasi kepada jajaran Palang Merah Indonesia (PMI) yang selalu siap sedia menyediakan kebutuhan darah jika RSHS membutuhkannya.

    Ketua Panitia Kegiatan Donor Darah RSHS, Rully Sitanggang mengaku, hingga saat ini pihaknya tidak mengalami kesulitan untuk mendapatkan darah dari PMI untuk berbagai kebutuhan seperti operasi.

    “Memang kesulitan tidaknya itu tergantung jenis darahnya, memang ada beberapa jenis golongan darah tertentu yang agak sulit didapat dan itu pengaturannya ada di PMI,” ucap Rully, kepada www.Jabarprov.go.id, dalam sebuah acara Donor Darah Jurnalis di loby RSHS, Jalan Pasteur No. 38, Bandung, Rabu (05/10).

    Menurut Rully, tanpa menyebutkan jumlah pastinya, kebutuhan darah untuk berbagai kegiatan di RSHS sangat banyak setiap harinya.

    “Sehari itu pasti banyak, kamar operasi saja ada 4, kemudian operasi itu ada yang terjadwal ada yang tidak yang juga membutuhkan darah, jadi memang banyak sekali darah dibutuhkan,” katanya.

    Rully menyatakan, pihaknya selalu memberikan informasi kepada pihak keluarga, jika operasi yang akan dilakukan terhadap pasien memerlukan tambahan darah.

    “Kita beritahu pihak keluarganya bahwa operasi itu membutuhkan darah, sehingga pihak keluarga mempersiapkannya, jadi pada saat operasi dan darah dibutuhkan tidak sulit,” ujarnya. (Parno)  

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus