Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kunker Tim Kemenko Polhukam

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19440.jpg

    CIMAHI-Sekretaris Daerah Kota Cimahi, Muhammad Yani dengan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Cimahi, menerima kunjungan kerja Tim Kementrian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam) RI di ruang rapat kantor Walikota Cimahi, Jalan Raden Demang Hardjakusumah, Rabu (5/10).

    Tim Kemenko Polhukam yang dipimpin oleh Asdep 3/I Poldagri Kemenko Polhukam, Wardiyono melakukan kunjungan kerja ke Kota Cimahi dalam rangka pemantauan kesiapan pentahapan Pilkada Serentak Tahun 2017 di Kota Cimahi.

    Dalam pertemuan tersebut, Kepala Bagian Pemerintahan Kota Cimahi, Achmad Saefulloh menjelaskan kepada Tim Kemenko Polhukam bahwa Pemerintah Kota Cimahi menyalurkan anggaran Pilkada melalui Pos Anggaran Hibah yaitu untuk KPU Kota Cimahi Rp 24,65 Miliar, Panwaslu Kota Cimahi Rp 6,3 Miliar, Desk Pilkada Kota Cimahi Rp 1,5 Miliar, Polres Cimahi Rp 2 Miliar dan untuk Kodim 0609/Kabupaten Bandung Rp 1 Miliar.

    Selain memberikan dukungan anggaran, Pemerintah Kota Cimahi juga memberikan dukungan penugasan aparatur sipil negara untuk tenaga kesekretariatan KPU dan Panwaslu Kota Cimahi. Untuk KPU Cimahi sebanyak 17 orang, Panwaslu Kota Cimahi sebanyak 6 orang dan 15 orang untuk tenaga kesekretariatan di Panwas Kecamatan se-Kota Cimahi. Selain itu menempatkan 1.960 personil Linmas di seluruh tempat pemungutan suara.

    Ketua Tim Kemenko Polhukam, Wardiyono menjelaskan, Pilkada Kota Cimahi Tahun 2017 termasuk pada kategori tingkat kerawanan rendah atau relatif aman berdasarkan indeks kerawanan pemilu (IKP) yang dibuat oleh Polri dan Bawaslu RI.

    “Polri dan Badan Pengawas Pemilu RI telah membuat Indeks Kerawanan Pemilu (IKP). Dalam IKP itu, 101 daerah yang menyelenggarakan Pilkada Serentak 2017 diklasifikasikan pada tingkat kerawanan tinggi, sedang dan rendah. Kota Cimahi termasuk pada kategori tingkat kerawanan yang rendah atau relatif aman,” katanya.

    Setelah diterima oleh Sekda Kota Cimahi di Kantor Pemkot Cimahi yang dihadiri oleh perwakilan dari Polres Cimahi, Kodim 0609/Kabupaten Bandung, KPU dan Panwaslu Kota Cimahi, Tim Kemenko Polhukam itu melakukan kunjungan kerja ke Kantor KPU Kota Cimahi, Polres Cimahi dan Kantor Panwaslu Kota Cimahi. (ADI)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus