Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Disdik Jabar Apresiasi Syarat Beasiswa Unpad

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19472.jpg

    BANDUNG–Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat mengapresiasi syarat program beasiswa yang telah ditetapkan Universitas Padjadjaran. Hal itu merupakan inisiatif baik dan telah melalui sejumlah pertimbangan internal kampus.

    Kepala Disdik Jabar Asep Hilman menjelaskan, syarat program beasiswa yang baru saja diumumkan Universitas Padjadjaran (Unpad) adalah program beasiswa dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui pihaknya.

    ’’Unpad adalah salah satu kampus yang bekerja sama dalam program beasiswa Pemprov Jabar,’’ ujar dia.

    Asep menyampaikan, di luar syarat telah ditentukan Unpad, kampus lain yang telah bekerja sama dengan Disdik pun bisa melakukan. Artinya, masing-masing perguruan tinggi bisa menentukan kriteria. Tinggal pihaknya yang memberi syarat umum untuk diketahui masyarakat luas.

    Dua syarat, kata dia, harus dipenuhi secara umum untuk mendapat program beasiswa. Akademik dan non akademik. Akademik kaitannya dengan nilai-nilai yang terukur dari aspek pendidikan. Sedangkan non akademik bisa tentang prestasi lain. Misal, pembinaan karakter, pembinaan mental, olah raga, komunikasi, sains, seni, teknologi, dan budaya.

    ’’Jadi untuk syarat non akademik, anak-anak kita bisa pilih punya prestasi yang mana,’’ ungkap dia.

    Kadisdik mengatakan, bulan Oktober menjadi waktu dalam rencana Disdik untuk menyampaikan lebih rinci tentang program beasiswa. Termasuk tentang syarat-syaratnya. Berikut dengan pencapaian dan realisasi program selama ini. Bagi perguruan tinggi yang sudah mendahului mengeluarkan syarat seperti Unpad, tetap diapresiasi. Bukan menjadi persoalan. ’’Akan kami sampaikan semua secara detil. Bulan ini target kami. Tidak lama lagi,’’ ungkap dia.

    Dia berharap, program beasiswa dari Pemprov Jabar ini bisa kian optimal. Anak-anak di perguruan tinggi dengan berbagai latar belakang ekonomi dan sosial, harus bisa memanfaatkan. ’’Mari manfaatkan program dari Gubernur Jabar Bapak Ahmad Heryawan. Bagi kemajuan dunia pendidikan Jabar,’’ jelasnya. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus