Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pengelolaan Arsip Perlu Komitmen Pimpinan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19477.jpg

    BANDUNG-Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat, Rosmaya Hadi mengatakan, pihaknya terus melakukan konsolidasi kepada semua pihak akan pentingnya kita mengelola arsip dengan benar dan paham.

    “Arsip itu bukan hanya rapih tetapi juga harus benar, ini harus menjadi budaya di semua lingkungan masing-masing dimana mereka bekerja seperti yang dilakukan di Kantor BI Jabar,” ucanya.

    Menurut Rosmaya, menuju kearah pengelolaan arsip yang benar, perlunya komitmen dari setiap pimpinan sehingga nantinya komitmen tersebut akan sampai ke karyawan paling bawah.

    “Kalau pimpinan memiliki komitmen, maka akan mudah menggerakkan karyawan paling bawah untuk sadar mengenai arsip,” kata Rosmaya, kepada www.Jabarprov.go.id, disela-sela Workshop Nasional Kearsipan di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat, Jumat (07/10).

    Rosmaya menyatakan, kita jangan pernah menunda arsip, tetapi harus cepat menyimpannya sesuai dengan aturan yang ada, bagaimana penyimpanan, penyusunan bisa dilakukan dengan mudah.  

    ,”Iklim kerja kita dimana setiap selesai pekerjaan di meja-meja harus bersih, serta kita menetapkan hari arsip setiap hari Jumat dan tekankan bahwa arsip merupakan sumber informasi,” ucapnya. (Parno)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus