Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Di GNL 5, Desa Majasari Akan Menuju Desa Emas

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19480.jpg

    INDRAMAYU-Desa Majasari Kecamatan Indramayu merupakan "percontohan Desa Emas". Desa ini menjadi desa emas karena  memenuhi kriteria.

    Kriteria tersebut yaitu : ada upaya pengembangan desa dan niat perubahan kemajuan desa. Kemudian, ada model segitiga pendampingan desa emas dan desa ini menjadi desa terbaik nasional tahun 2016.

    Hal demikian dikemukakan Kepala BPMPD Prov.Jabar, Kusmayadi di Ds.Majasari Kec.Sliyeg Kab.Indramayu (7/10) saat acara Gubernur Ngamumule Lembur (GNL) ke-5 Tahun 2016.

    Lanjut Kusmayadi, oleh karena itu pada GNL ke-5 ini diarahkan ke Desa Majasari ini dengan kegiatan meliputi : workshop system keuangan Desa, arahan dari pejabat Kementrian DalamNegeri pusat, sosialisasi bahaya tindak kekerasan terhadap anak dan perempuan oleh P2TP2A, dan pengarahan tentang kebijakan bantuan keuangan desa, sosialisasi laku pandai, sosialisasi kewirausahaan desa dan pembinaan kader pemberdayaan desa.

    Selain itu, ada kegiatan warung teknologi yaitu pengembangan tanaman indigofera untuk pakan ternak dan workshop pemasaran dengan basis teknologi informasi.

    GNL ke-5 ini berlangsung dari tanggal 6 sd 7 Oktober 2016 dan dihadiri oleh Gubernur, Bupati Indramayu, para pimpinan OPD Prop.Jabar dan OPD Kab.Indramayu, dan para kader desa.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus