Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pustakawan Harus Melek Medsos

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19484.jpg

    BANDUNG-Badan Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Jawa Barat bersama Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) berencana menyelenggarakan Seminar Ilmiah Nasional dan Rakerpus ke-20 pada 11-13 Oktober di Hotel Grand Royal Panghegar.

    Kepala Badan Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Jawa Barat, Nenny Kencanawati mengatakan, tema yang diangkat dalam kegiatan ini adalah Pustawakan dan Media Sosial.

    “Derasnya perkembangan teknologi komunikasi dan informasi menuntut pustakawan mampu aktif memanfaatkan media sosial (medsos) sebagai sarana optimalisasi pelayanan,” ujarnya.

    Menurut Nenny, pustawakan memiliki peran sangat strategis dalam mendorong minat membaca masyarakat yang hingga saat ini masih sangat minim.

    “Kedekatan pustawakan menjadi kunci utama untuk menginformasikan dan mempromosikan koleksi terbaru yang dimiliki perpustakaan kepada masyarakat,” katanya.

    Nenny menyatakan, keberadaan medsos seperti facebook, twitter, instagram, blog dan path akan menjadi alat perekat antara pustakawan, perpustakaan dan masyarakat pemustaka.

    "Kedepan pustawakan jangan hanya mengurusi buku saja tetapi mereka harus menjadi kunci untuk mendorong minat baca masyarakat,” tutur Nenny, kepada www.Jabarprov.go.id, di Bapusipda Jabar, Jumat (08/10) sore. (Parno)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus