Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    FFJB 2016, Deddy: Fokuslah Pada Gagasan!

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19488.jpg

    KOTA-SUKABUMI-Festival Film Jawa Barat (FFJB) kembali digelar. Kota Sukabumi, menjadi lokasi diadakannya screening, atau pemutaran film - film karya peserta se- Wilayah BKPP I.

    Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Barat, melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat menggelar FFJB 2016, adalah sebagai bentuk dukungan sekaligus penghargaan, dengan mewadahi para insan film pendek Jawa Barat kreatif, yang memiliki karya berkualitas. Dimana kedepannya, film - film pendek berpotensi akan berpeluang untuk diikutsertakan pada festival - festival film pendek bertaraf internasional.

    Tidak hanya film pendek, FFJB 2016 kali ini pun mengadakan kategori baru yang dilombakan, yaitu video musik.

    "FFJB 2016 merupakan ruang khususnya untuk anak - anak muda independent film maker menunjukan kreatifitasnya, setelah itu kita berikan awarding, penghargaan sehingga bertambah kepercayaan diri mereka supaya mereka berkarya terus," Tutur Wagub Deddy Mizwar di Gedung Juang Jl. Veteran II No.6 Kota Sukabumi, Sabtu (08/10/2016).

    Deddy, yang juga tergolong senior dalam dunia perfilman pun menuturkan, hal terpenting yang menjadi penilaian pada gelaran FFB 2016 yakni Gagasan, yang ingin disampaikan 'film maker' pada masyarakat, yang dinilai dari kreatifitas penyajian dan originalitas ide yang disuguhkan.

    Oleh karena itu, dirinya mendorong para insan film untuk lebih meruncingkan gagasan menariknya ketimbang memikirkan teknis, atau keterbatasan alat syuting, serta ongkos pembuatan film yang menjadi kendala.

    "Jangan fokus pada kendala, fokuslah pada gagasan," pungkasnya.

    Screening Film FFJB Tingkat BKPP sendiri akan dilaksanakan berkeliling mulai Wilayah BKPP II tanggal 3 s.d 4 Oktober 2016 di Kampus Unisma Kota Bekasi, BKPP I 7 - 8 Oktober 2016 di Gedung Juang Kota Sukabumi, BKPP IV A 11 s.d 12 Oktober 2016 di Hotel Tiara Plazza Kabupaten Ciamis, BKPP III tanggal 15 s.d 16 Oktober 2016 di Gedung Kesenian Raksawacana Kabupaten Kuningan, dan Wilayah BKPP IV B tanggal 19 s.d 20 Oktober 2016 di Gedung ITC Baros Kota Cimahi.

    Hasil screening film pendek di tingkat BKPP akan menghasilkan tiga film nominasi dan satu video musik, yang berhak melaju pada Festival Film Pendek Tingkat Provinsi tanggal 10 s.d 13 November 2016 di Teater Tertutup Balai Taman Budaya Jawa Barat, di Kota Bandung.

    Adapun sejumlah film pendek yang diputar pada screening di Wilayah BKPP I Sukabumi diantaranya; FaaRun, Switch Up, Tah Ieu Sukabumi, Ketika Angin Bicara Pada Awan, Resolved, Divergen, Mukaku, dan Lembar Jawaban Kita.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus