Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jembatan Sementara Putrapinggan Dipasang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19508.jpg

    BANDUNG—Pemerintah Provinsi Jawa Barat memastikan Kementerian PUPR hari ini akan memasang jembatan  sementara untuk mengatasi ambruknya jembatan yang memutus jalan nasional Banjar-Jawa Tengah.

    Sekda Jawa Barat Iwa Karniwa mengatakan pihaknya sudah mendapatkan laporan dari Kepala Balai Pengelolaan Jalan Nasional Wilayah IV terkait rencana pemasangan bailey atau jembatan sementara di jalan nasional Jalan Brigjen M Isha, Kota Banjar . “Hari ini direncanakan jembatan sementara akan dipasang di lokasi jembatan yang terputus,” katanya di Gedung Sate, Bandung, Senin (10/10).

    Menurutnya dari hasil laporan, jembatan yang masuk kewenangan nasional tersebut akan didatangkan dari Balai di Cikampek dan tengah dalam perjalanan ke Banjar. Iwa berharap jika pemasangan tidak bisa dilakukan hari ini, maka paling lambat besok (11/10) sudah terpasang. “Agar arus lalu lintas segera pulih,” tuturnya.

    Rencananya bailey yang akan didatangkan Balai untuk mengendalikan dua arus kendaraan, baik dari Jawa Tengah ke Banjar, serta Banjar ke Jawa Tengah dan Pangandaran. Dari laporan juga dipastikan pihak balai sudah melakukan koordinasi dengan Polda Jabar. “Untuk Pangandaran sudah ada solusinya dimana arus lalu lintas dialihkan ke jalur alternatif,” katanya.

    Putusnya jalan nasional ini terjadi akibat banjir yang melanda kawasan Pangandaran dan Banjar sejak akhir pekan hingga Minggu (9/10) petang kemarin. Banjir juga membuat akses ke Pangandaran terputus tidak bisa dilewati kendaraan roda empat. Sejumlah rumah juga dilaporkan ambruk dan beberapa ruas tertutup longsor. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus