Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kebangkitan SI Kab.Bandung Diapresiasi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19510.JPG

    BANDUNG-Bupati H. Dadang M. Naser,SH,S.Ip.,M.Ip apresiasi kebangkitan Syarikat Islam (SI)  di Kabuaten Bandung. Hal tesebut Ia sampaikan saat Acara Pembukaan Musyawarah Cabang Syarikat Islam Kabupaten Bandung di Gedung Ormas, Minggu (9/10).

    Dadang mengungkapkan bahwa musyawarah yang dilakukan hari ini, diharapkan bisa mempersatukan dua kubu dalam SI Kabupaten Bandung juga  untuk meningkatkan kualitas ekonomi dan membangun kader-kader yang berkualitas.

    "Hari ini musyawarah besar dilakukan untuk mempersatukan dua kubu syarikat Islam yang saat ini belum bersinergi. Selanjutnya  Syarikat Islam akan diarahkan untuk meningkatkan kualitas ekonomi terutama pergerakan membentuk kader-kader politik yang bekualitas," ujar Dadang

    Bersamaan dengan itu Ia berpesan agar hasil musyawarah ini bisa memperkokoh kesatuan umat, peningkatan kualitas keimanan serta mampu menumbuhkan kekuatan sumber daya ekonomi untuk kesejahteraan bersama. Ia menyambut baik rekonsiliasi ini, dan berharap SI dapat bergerak hingga ke desa-desa di Kabupaten Bandung.

    “Saya berpesan agar hasil musyawarah hari ini bisa menyatukan kekompakan umat, tingkatkan keimanan juga lakukan aktivitas perekonomian untuk peningkatan kesejahteraan semua, Jaga kualitas umat di desa masing-masing, sabilulungan jaga lembur sabilulungan raksa lembur, jaga umat dari aliran sesat , jaga umat dari pemurtadan sehingga di Kabupaten Bandung tidak ada yang terlibat dengan aliran sesat," tuturnya.

    Sementara menurut Ketua Umum Lajnah Tanfidziyah Syarikat Islam Pusat Dr. H. Hamdan Zoelfa, SH.,MH, Cabang SI Kabupaten Bandung ini sangat dinamis. Pergerakan didalamnya cukup beragam dan solid. Dalam hal ekonomi, Ia menganggap saat ini perekonomian dikuasai oleh non islam, maka penguasaan ekonomi kita lemah.

    Untuk mengantisipasi hal tersebut, Ia  akan membangun SI sebagai pelopor bidang ilmu, dakwah dan penguasaan ekonomi yang selanjutnya akan mempengaruhi politik. Untuk fokus dakwah di bidang ekonomi, Ia akan melibatkan berbagai lembaga agama islam seperti Nahdatul Ulama (NU), Muhammadiyah, Persatuan Islam (Persis) dan lainnya.

    “Konsolidasi akan dilakukan dengan berbagai lembaga agama Islam, presentasi bidang ekonomi, dan lembaga mikro syariah untuk peningkatan ekonomi, sehingga 5 tahun yang akan datang, SI akan berkembang secara ilmu, politik dan ekonomi,” harapnya.

    Ia pun mengajak masyarakat untuk menggerakan semangat sabilulungan raksa desa jaga lembur, juga mendukung semua program Bupati Bandung melalui pemikiran dan mencurahkan gagasan mencerdaskan umat pada musyawarah ini.

     Acara musyawarah ini mengusung tema “Dengan Musyawarah Cabang Syarikat Islam Kabupaten Bandung Kita Pererat Ukhwah dan Raih Mazwah Organisasi dengan Memberi Kontribusi Maksimal  untuk Kemaslahatan Umat. Kata Ketua Panitia Dr. Firdos Muhajidin.,M.Ag  muscab akan menghasilkan program kerja, penajaman upaya pemecahan masalah, penyatuan pemikiran dengan mengedepankan kebersamaan.

    “Melalui muscab ini, konsolidasi, komunikasi, koordinasi dan sinkronisasi harus menghasilkan program kerja dan upaya untuk memajukan Syarikat Islam Kabupaten Bandung, ungkapnya

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus