Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pangdam Siliwangi Baru Diajak Sukseskan Citarum Bestari

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19514.jpg

    BANDUNG–Mayjen TNI Muhammad Herindra kini menjabat sebagai Panglima Komandan Militer (Pangdam) III Siliwangi menggantikan Mayjen TNI Hadi Prasojo terhitung dari tanggal 7 Oktober 2016. Hadi Prasojo yang telah menjabat Pangdam III Siliwangi selama satu tahun lebih akan menempati posisi barunya sebagai Inspektur Jenderal TNI AD (Irjenad) di Mabes TNI AD.

    Dalam acara pisah sambut Pangdam III Siliwangi di Graha Manggala Siliwangi Kota Bandung, Senin (10/10/16), Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) berpesan kepada Pangdam III Siliwangi yang baru agar meneruskan program yang dijalankan sebelumnya terutama dalam mensukseskan program Pemprov Jabar yaitu Citarum Bestari.

    “Apa yang sudah kita wujudkan bersama berbagai kekompakan dan kerjasama yang sangat baik dan tentunya Citarum Bestari ini menjadi cita-cita besar kita bersama,” kata Aher.

    Aher menjelaskan, mengenai Citarum Bestari ini, pihaknya telah memperluas cakupan kerjasama yang asalnya Pemprov Jabar dengan Kodam III Siliwangi, kini ditambah dengan Polda Jabar, Kejati, BBWS, Perhutani dan instansi lain yang terlibat untuk bersama-sama menghadirkan sungai Citarum yang bersih.

    “Ini untuk memperjelas dan sangat berguna bagi Pangdam yang baru,” ujarnya.

    Aher berharap Kodam III Siliwangi menjadi kesatuan TNI AD terbaik di Indonesia. Kodam III Siliwangi beserta jajaran dibawahnya dan masyarakat Jawa Barat harus bersatu padu untuk menghadapi berbagai persoalan dan masalah yang akan dihadapi.

    “Jabar milik kita bersama mari kita bangun untuk menghadirkan kebaikan bersama dalam bentuk kesejahteraan dan rasa aman bagi masyarakat kita,” pesan Aher.

    Mayjen TNI M. Herindra mengungkapkan, dilantik menjadi Pangdam III Siliwangi merupakan suatu kebanggaan. Siliwangi menurutnya suatu kesatuan terbaik di Indonesia.

    “Siliwangi merupakan kesatuan yang hebat dan sudah tidak diragukan lagi kejayaannya baik di masa kemerdekaan maupun saat ini,” ungkapnya.

    Mantan Danjen Kopassus ini mengatakan, dipercaya memegang tongkat komando adalah suatu kehormatan dan akan dilaksanakan sebaik-baiknya.

    “Saya bertekad untuk melanjutkan apa yang telah diukir oleh para sesepuh Siliwangi,” ujar Herindra.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus