Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Apel Gelar Pasukan PAM Pilkada Serentak 2017

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19552.jpg

    CIMAHI-Polres Cimahi menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Saluyu 2016 dalam rangka Pengamanan (PAM) Pilkada Serentak Tahun 2017 di Lapang Pusik Bek Ang, Jalan Jenderal Gatot Soebroto, Kota Cimahi, Kamis (13/10).

    Apel Gelar Pasukan yang diikuti oleh jajaran Polri, TNI, Satpol PP dan Linmas di Wilayah Kota Cimahi itu, dipimpin langsung oleh Kapolda Jawa Barat, Irjen. Pol. Bambang Waskito dengan Komandan Upacara Kabag Ops Polres Cimahi, Kompol Djarot.

    Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan Pilkada Serantak 2017 di Kota Cimahi itu, dihadiri oleh para pejabat utama Polda Jabar, Komandan Pusdik Bek Ang, Komandan Kesatuan TNI, Walikota Cimahi, Ketua DPRD Kota Cimahi, Kapolres Cimahi, Dandim 0609 Cimahi, Kajari Kota Cimahi, Ketua KPU Kota Cimahi, Ketua Panwaslu Kota Cimahi, Para Bakal Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Cimahi, para pimpinan partai politik dan para undangan lainnya.

    Kapolda Jawa Barat selaku Pimpinan Apel, Irjen Pol. Bambang Waskito mengatakan, apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan personil dan kelengkapan sarana dan prasarana Polres Cimahi beserta unsur tekait sebelum diterjunkan ke lapangan. Sehingga diharapkan semua perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan dengan optimal guna mensukseskan pelaksanaan Pilkada Kota Cimahi yang aman.

    “Perlu kita cermati bahwa pada pelaksanaan Pilkada Kota Cimahi terdapat berbagai potensi kerawanan yang memerlukan perhatian serius dari semua unsur terkait agar tidak berkembang menjadi gangguan nyata yang dapat menghambat kelancaran penyelenggaraannya,” katanya.

    Berbagai potensi kerawanan pada setiap tahapan Pilkada, lanjut Kapolda, baik berupa sengketa hasil maupun pelanggaran Pilkada dan tindak pidana umum lainnya, harus dapat dikelola dan ditangani oleh Polri secara profesional dan akuntabel.

    “Terkait penanganan tindak pidana pemilu Pilkada, Polres Cimahi bersama unsur kejaksaan dan Panwaslu diharapkan dapat mengoptimalkan peran serta gakkumdu sehingga dapat menyelesaikan dengan tuntas setiap pelanggaran yang terjadi,” tegasnya. (ADI)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus