Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Perhelatan Peparnas XV Akan Dimulai

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19555.jpg

    BANDUNG-Pagi, Jum'at (14/10), pukul 9:30 WIB Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan membuka upacara pengibaran bendera seluruh kontingen PEPARNAS di halaman Stadion Siliwangi, Bandung, Jawa Barat.

    Upacara ini mengibarkan 33 bendera kontingen yang dibawa oleh 102 Pasukan Pengibar Bendera dari sisi kiri dan kanan tiang.

    Namun jumlah kontingen yang ikut bertanding menjadi 33. "Provinsi paling bungsu yang tidak ikut, Kalimantan Utara, tapi para atletnya menginduk ke Kalimantan Timur, jadi masih atas nama Kaltim," kata Aher kepada para wartawan.

    Dari 33 Provinsi ini, ada 2842 atlet yang bertanding memperebutkan emas. "Semua Kontingen sudah datang, tinggal Maluku Utara, besok pagi datang," ujar Aher.

    Untuk pembukaan besok, yang akan berlangsung satu setengah jam, akan ada 400 penari inti ditambah 240 penari dari difabel. "Kata Pak Wagub sih, bakal ada sesuatu yang lain dari pembukaan PON sebelumnya." Apa itu? "Datang aja besok," kata Aher menyunggingkan senyum.

    Tema yang diusung untuk PEPARNAS kali ini masih sama - Jayalah Di tanah Legenda, dengan penambahan, "lampaui keterbatasan, jadilah juara, jadilah nomor satu, jadilah yang terbaik," kata Gubernur.

    Untuk keamanan, sudah disiapkan pasukan pengamanan sejumlah, "4562 personil gabungan dari POLRI, TNI, dan Satpol PP," kata Nana Sudjana selaku Ketua Bidang Keamanan.

    Besok, Sabtu (14/10), kata Sudjana, "akan ada kirab api PEPARNAS yang diarak dari Gedung Pakuan menuju Stadion Siliwangi. Jadi, ada beberapa lokasi jalan yang akan ditutup,"
    Pembukaan Pekan Paralimpik Nasional esok akan dimulai pukul 16:00 WIB di Stadion Siliwangi, Bandung. Acara ini, kata Aher, terbuka untuk umum.

    Siapa mau datang? gratis !

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus