Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Tutup ISC West Java Province Championship

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19572.jpg

    BANDUNG–Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) selaku Kamabida Jawa Barat menutup rangkaian Indonesia Scouts Challenge (ISC) West Java Province Championship di Bumi Perkemahan Kiarapayung, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Minggu malam (16/10/16). Pesta kembang api pun menjadi penutup kegiatan yang diikuti oleh 800 anak Pramuka tingkat Penggalang perwakilan dari seluruh kabupaten/kota se-Jawa Barat.

    Aher pun menyambut baik serta memberikan apresiasinya atas digelarnya kegiatan yang telah berlangsung dari 14–16 Oktober 2016. Dengan adanya ISC ini, diharapkan akan semakin meningkatkan kegiatan kepramukaan di Jawa Barat sebagai salah satu cara untuk menciptakan generasi muda bangsa yang berkarakter.

    “Tahun 2018 Mabinas atau Kwarnas akan menilai provinsi mana yang paling aktif atau paling giat. Pada 2013 yang lalu yang paling giat adalah Jawa Tengah dan kedua tergiat adalah Jawa Barat,” kata Aher dalam sambutannya.

    “Mudah-mudahan kegiatan ini terus ditingkatkan. Oleh karena itulah dengan hadirnya Indonesia Scouts Challenge Jawa Barat ini akan lebih menggiatkan Pramuka Jawa Barat, sehingga Insya Allah pada tahun 2018 yang akan datang mudah-mudahan Jawa Barat menjadi provinsi dengan kegiatan Pramuka paling giat di Indonesia,” harapnya.

    Lebih lanjut, Aher mengatakan bahwa Pramuka adalah bidang pendidikan yang paling lengkap kegiatannya. Tidak hanya baris berbaris dan tali temali, Pramuka juga mengajarkan kegiatan lainnya seperti kepedulian dan kecintaan terhadap lingkungan alam. Sementara disisi lain, saat ini hadir berbagai kerusakan alam karena ulah manusia yang tidak memiliki karakter.

    “Kita tahu bahwa Pramuka ini salah satu wahana untuk membentuk karakter generasi muda kita. Kita hadirkan anak-anak muda yang dekat dengan Tuhannya, mereka rajin beribadah, mereka cinta sesama, dan pada saat yang sama cinta pada lingkungannya. Jadi mereka bisa harmoni dengan lingkungannya,” pungkas Aher.

    Ada 12 tim putra dan 12 tim putri dari berbagai Sekolah Dasar Negeri (SDN) yang berhasil lolos ke tingkat National Championship untuk mewakili Jawa Barat. ISC National Championship 2015-2016 sendiri akan digelar di Bumi Perkemahan Rama Sinta, Kawasan Candi Prambanan, Yogyakarta pada 24–27 Oktober 2016 mendatang. Sementara para pemenang tingkat nasional akan dikirim mewakili Indonesia pada kompetisi international di Amerika Serikat.

    Indonesia Scouts Challenge sendiri merupakan kegiatan berkemah sekaligus kompetisi menarik untuk Pramuka tingkat Penggalang yang duduk di bangku Kelas IV sampai V SD, dengan usia maksimal 12 tahun.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus