Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PKK Desa Cibiru Wetan Siap Wakili Jawa Barat

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19582.jpg

    BANDUNGKAB-Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Cibiru Wetan Kecamatan Cileunyi diverifikasi data dan administrasi oleh Tim Rechecking 10 Program Pokok PKK Provinsi Jawa Barat (Jabar).

    Rechecking data ini sebagai tindak lanjut atas ditetapkannya desa tersebut mewakili Pemerintah Kabupaten Bandung pada ajang Lomba 10 Program Pokok PKK dan 5 Jenis Lomba Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2016.

    Menyikapi hal ini, Wakil Bupati Bandung, H.Gun Gun Gunawan, S.Si, M.Si, mengatakan lomba hanya sekedar media untuk menumbuhkan motivasi dan penambah semangat kader untuk terus meningkatkan pengabdian pada lingkungan.

    Kader PKK, kata Gun Gun, memiliki peran yang sangat strategis membantu program-program pemerintah,apalagi para kader PKK ini bekerja secara sukarela.

    “Ketika mereka diikutsertakan dalam lomba ini tentunya menjadi pemicu dan penambah semangat   untuk terus mengaplikasikan program-programnya sehingga keberadaanya dapat berdampak dan terasa manfaatnya secara nyata oleh masyarakat," ucap Gun Gun Gunawan di Soreang, Senin (17/10).

    Gun Gun mengungkapkan, pada hakikatnya apa yang sedang diupayakan bukanlah sekedar mengejar lomba, namun lebih bertujuan untuk meningkatkan dan memberikan pelayanan secara maksimal bagi masyarakat.

    “Insya Allah dengan sabilulungan kita layak mendapatkan predikat juara tahun ini, dan bisa mewakili Jabar di tingkat Nasional. Semoga tim penilai juga punya pandangan yang sama,” harapnya pula.

    Gun Gun mengatakan PKK memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan, termasuk menudukung program Keluarga Berencana (KB), membina dan memberdayakan keluarga, serta berperan dalam membentengi keluarga dari pengaruh negatif globalisasi dan keterbukaan informasi, free sex, dan pergaulan bebas.

    Upaya yang dilakukan PKK selama ini, menurut Gun Gun, sangat mengarah pada pencapaian kehidupan keluarga yang sehat sejahtera. “Pembangunan berbasis PKK sangat tepat karena keluarga sejahtera menjadi titik awal terciptanya masyarakat yang sejahtera,” ucapnya.

    Sejauh ini, tambah Gun Gun, pembinaan yang sudah dilakukan TP PKK Kabupaten Bandung menurutnya sudah menyentuh pada edukasi masyarakat. Ia berharap dengan berbagai program yang sudah dilakukan akan menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keberadaan PKK.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus