Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Masyarakat Bandung Waspada Bencana

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19599.jpg

    BANDUNG-Perubahan cuaca yang terjadi secara tiba-tiba masih sering terjadi di sebagian besar wilayah Jawa Barat, khususnya di Kota Bandung. Dan berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) bahwa cuaca saat ini tidak bisa diprediksi.

    Oleh karenanya menurut Kepala Dinas Penanggulangan dan Pencegahan Kebakaran (DPPK) Kota Bandung, Ferdi Ligaswara, perlunya kesiap siagaan pihaknya dalam menghadapi berbagai kemungkinan bencana yang datang.

    “Bahwa kejadian-kejadian yang lalu, seperti  di Garut,  Sumedang dan Banjar, ini mengisyaratkan bahwa selaku SKPD yang berkopetensi kaitan terhadap bencana tentu saja harus siap dan sigap,” ucapnya.

    Menurut Ferdi, kejadian bencana di Bandung bisa saja terjadi seperti banjir lokal, banjir kiriman,  hujan dengan disertai angin kencang hingga bisa menimbulkan pohon dan reklame tumbang.

    “Ada berbagai otensi bencana di Bandung, oleh karenanya secara kelembagaan kita tidak hanya sektoral tetapi semua komponen termasuk relawan, DKPD, kewilayahan dan unsur lainnya harus siap dan sigak terhadap kemunginan yang terjadi,” tuturnya

    Ferdi menyatakan, perlunya secara kelembagaan kita selalu tingkatkan kesiap siagaan melalui peran partisipasi semua elemen masyarakat.

    “Segara sesuatunya tidak bisa diselesaikan secara sektoral tapi justru harus bersifat pastisipatif dan kolaboratif,” katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus