Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Indigofera Akan Dibudidayakan di 10 Daerah di Jabar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19605.jpg

    CIANJUR-Gubernur Jabar Ahmad Heryawan atau Aher mengatakan, tanaman daun perdu Indigofera untuk pakan ternak akan dibudidayakan di 10 Kabupaten Kota di Jabar. Hal itu dikatakan Aher saat melakukan panen perdana dan launching pengiriman perdana Indigofera dalam kemasan di Sindangbarang Cianjur, Selasa (18/10).

    "Karena saking membantunya dalam peternakan, maka kita akan kembangkan dan budi dayakan Indigofera ini di 10 kabuparen kota, melalui Gerakan Tanam Indigofera atau Gendir, yang akan dimasukkan dalam program super prioritas Jabar" katanya.

    Menurutnya, pembudidayaan indigofera akan berujung pada meningkatnya sumber protein atau gizi hewani yang dibutuhkan generasi anak-anak di masa datang.

    "Dengan Indigofera peternakan akan meningkat, dan jumlah ternak juga akan meningkat, dengan demikian potensi sumber protein hewani yang bisa dikonsumsi anak-anak akan meningkat lalu ujungnya adalah meningkatnya daya tahan tubuh dan kecerdasan anak-anak kita nantinya" harap Aher.

    Aher bahkan berharap, setiap rumah tangga bisa memiliki minimal 35 ekor kambing atau untuk dikonsumsi dan diperjualbelikan.

    "Selain berdampak ekonomi, juga berdampak pada peningkatan kecerdasan dan ketahanan fisik manusia" jelasnya.

    Beberapa kabupaten kota itu diantaranya Cianjur, Kuningan, Sukabumi, Indramayu, Majalengka, Bandung dan Tasikmalaya. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus