Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Kampanyekan Minum Susu di Sukabumi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19609.jpg

    KAB.SUKABUMI-Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan kampanyekan membiasakan minum susu kepada para siswa-siswi agar mereka memiliki ketahanan tubuh yang baik selain menunjang tumbuhnya kecerdasan.

    Kampanye tersebut terselenggara saat acara Peringatan Hari Pangan Sedunia ke-36 yang berlangsung di GOR Palabuhan Ratu Kab.Sukabumi, pada Rabu (19/10).

    Gubernur ajak seluruh warga Jawa Barat terutama para siswa-siswi untuk membiasakan mengkonsumsi protein hewani yang salah satunya adalah "susu". "Kita ingin generasi mendatang memiliki kecerdasan yang lebih dari sekarang ini", ujar Aher.

    Selain protein hewan pada susu, Aherpun mengajak masyarakat untuk membiasakan konsumsi daging-dagingan, seperti daging kambing/sapi, daging ayam dan daging ikan". Protein hewani tersebut dapat meningkatkan kemampuan generasi muda kita dalam tumbuh dan kembangnya, terutama untuk kecerdasannya. "Mengapa kesebelasan kita selalu kalah manakala bertanding dengan kesebelasan Eropah (misal:liverpool), salah satunya karena para pemain kita tinggi badan dan daya tahan tubuhnya masih jauh dari para pemain Eropah. "Sebabnya, pemaik kita awalnya kurang mendapat konsusmi protein hewani", jelas Aher.

    Dalam hal konsumsi karbohidrat yang dilakukan masyarakat, seperti beras, terigu, umbi-umbian, Gubernur mengajak masyarakat Jawa Barat untuk tidak mengkonsumsi makanan dari bahan yang diimport, seperti terigu. Harapan Aher itu, selain untuk mengurangi ketergantungan impor terigu, juga untuk membiasakan mengkonsumsi makanan lokal yang tidak kalah bermanfaat, seperti halnya: singkong, Ubi, dll.

    Untuk itu semua, Gubernur kembali mengajak agar kekayaan yang ada pada lingkungan kita dapat dimanfaatkan untuk sebesar-besarnya kemakmuran bangsa sendiri.

    Pada kesempatan acara peringatan Hari Pangan Sedunia ini, Aher dan Ibu Hj.Netty Preasetiyani, Bupati Sukabumi Marwan Hamimi, Bupati Bandung, minum susu bersama dengan sekitar seribu siswa-siswi sekolah dasar se-Kab.Sukabumi, berikut puluhan ribu siswa serupa di Kab.Bandung, Tasikmalaya, Indramayu, dan daerah lainnya yang dikomandokan secara serentak oleh Gubernur Heryawan, melalui tampilan video conference di daerah-daerah. Menurut MURI, tercatat 111 ribu orang minum susu secara bersama. Dan KURI menyerahkan sertifikat rekor MURI secara langsung kepada Gubernur.

    Usai minum susu dilanjutkan dengan makan yang bahan dasarnya "makanan non beras dan terigu, yaitu : umbi-umbian, jagung, kentang dan ikan. Untuk acara makan ini, juga diikuti oleh para siswa-siswi yang sebelumnya sudah mendapatkan satu paket makanan non beras.

    Juga di acara tersebut, disampaikan penghargaan kepada pimpinan daerah yang menjadi pelopor dan mengembangkan jenis-jenis makanan non beras. Penghargaan diberikan oleh Gubernur yangsalah satunya kepada Bupati Bandung dan Bupati Sukabumi.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus