Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Upacara Penutupan TMMD ke-97

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19610.jpg

    SUBANG-Bertempat di Lapangan Desa Dayeuhkolot Kecamatan Sagalaherang dilaksanakan Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-97, Rabu (19/10/2016).

    Upacara ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Subang Drs H.Abdurakhman M.Si, Irdam III/Siliwangi, Dandim 0605 Letkol Inf Budi Mawardi Syam, Kapolres Subang AKBP Yudhi Sulistianto Wahid S.Ik, Kejaksaan, pejabat SKPD, Camat ,Tokoh agama dan Tokoh masyarakat. Upacara ini diikuti  segenap Prajurit TNI/ Polri, Satpol PP, Organisasi Pemuda Pancasila, dan para pelajar.

    Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Dan Wing 8 Lanud Suryadarma Kolonel Pnb Sapuan S.Sos. Beliau menyampaikan  bahwa kegiatan TMMD ini merupakan bentuk sinergi antara TNI dengan Pemerintah Daerah dalam rangka menyiapkan dan memperbaiki infrastruktur serta mengakselerasi program pemerintah daerah yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kesejahteraan bersama.

    "TMMD sudah dimulai sejak tahun 1980-an dengan sebutan program ABRI Masuk Desa, dimana program ini semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. TMMD Ke-97 Tahun 2016 telah menyelesaikan 165 Sasaran Fisik berupa pembangunan dan perbaikan infrastruktur yang tersebar di wilayah Kodam seluruh Indonesia, pembangunan lain yang dilakukan adalah pembuatan dan rehab jembatan, pembuatan tanggul dan gorong-gorong, pembangunan halte, pembuatan poskamling, pembuatan sarana olahraga, renovasi dan pembangunan rumah ibadah, sekolah, serta pembangunan sarana sanitasi dan pusat-pusat kegiatan masyarakat" ujarnya.

    Sambutan diakhiri dengan Harapan program TMMD Ke-97 ini terpeliharanya kebersamaan dan semangat gotong royong dan hasil pembangunan. Adanya evaluasi TMMD Ke-97 ini untuk TMMD selanjutnya agar lebih baik. Selain itu ucapan terima kasih kepada prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD. Dengan selesainya kegiatan TMMD ini para prajurit kembali ke induk pasukan masing-masing.

    Acara diakhiri dengan pemberian bola secara simbolis kepada Kepala Desa dan Ketua Karang Taruna oleh Dan Wing 8 Lanud Suryadarma, yang didampingi oleh Dandim 0605 Subang dan Sekretaris Daerah Kabupaten Subang. (Humas)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus