Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    DPRD Jabar Tambah Dana Rp 20 Miliar Untuk Anggaran Tak Terduga

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19614.jpg

    BANDUNG-Pihak DPRD Jabar sudah menerima evaluasi dari Kemendagri perihal evaluasi Perubahan APBD Provinsi Jabar tahun 2016. Dari hasil evaluasi masih ada dana hasil efisiensi sebesar Rp 20 miliar.

    Atas dana tersebut, DPRD Jabar merekomendasikan agar dana tersebut dialokasikan untuk dana tak terduga. Dana tersebut, bisa dialokasikan diantaranya untuk penanganan bencana alam, termasuk diantaranya dana pasca penanganan bencana, ungkap Ketua DPRD Jabar, Ine Purwadewi Sundari, dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (19/10).

    Menurut Ine, sebelumnya dalam RAPBD Perubahan tahun 2016, telah dialokasikan dana bencana alam sebesar Rp 20 miliar. Dana tersebut, sudah bisa mengcover penanganan bencana banjir dan longsor di Garut dan Sumedang.

    Sementara itu, untuk kejadian bencana alam di Ciamis, Tasikmalaya bagian selatan, Kota Banjar dan Pangandaran belum tercover. Dengan penambahan anggaran untuk hal yang tidak terduga atau disebut dengan Dana Tak Terduga dapat menyelesaikan dampak bencana alam di tiga daerah tersebut.

    Ine, dalam bagian keterangannya memaparkan dalam APBD Perubahan tahun 2016, untuk penyertaan modal BUMD tidak ada, untuk penyertaan modal BUMD sudah direalisasikan di APBD murni tahun 2016. (NR)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus