Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Rapat Pembahasan Aset Daerah

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19632.jpg

    SUBANG-Menurut Kepala Dinas DPPKAD Kabupaten sehubungan dengan  ditetapkannya Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintah Daerah maka pengalihan urusan kabupaten ke provinsi dan kementerian. Oleh karena itu, seluruh pemerintah daerah wajib melaksanakan penyerahan personil, prasarana, pembiayaan dan dokumen (P3D). 

    Hal demikian dikemukakannya, saat memimpin rapat, pada Kamis (20/10/2016) pukul 09.00 WIB bertempat di Ruang Rapat Bupati I dengan materi rapat mengenai pembahasan aset  daerah yang dimiliki pemerintah daerah dan sebagai penyelenggara rapat tersebut dari Bidang Aset Dinas Pengelolaan Pendapatan Keuangan Anggaran Daerah. 

    Menurut Sobari, salah satu penyerahan tersebut adalah pengalihan PNS ke kementerian dan provinsi. Tujuan diselenggarakanya rapat ini untuk menyamakan persepsi bahwa aset pemerintah daerah memiliki dasar hukumnya, mengetahui apa yang akan diserahkan kepada pemerintah provinsi Jawa Barat serta mengetahui mekanisme seperti apa agar bergerak sama menuju satu produk sehingga ada kejelasan dan kepastian. 

    Adapun unsur P3D (Personal, Pembiayaan dan Perlengkapan Dokumen) harus dilengkapi sebelum diserahkan. Mengenai penyerahan aset harus didasari sesuai dengan aturan yang berlaku, untuk itu harus memahami peraturan perundang-undangan mengenai pengelolaan barang milik daerah. 

    Pelaksanaan rapat ini dipimpin oleh Kepala DPPKAD Kabupaten Subang Ahmad Sobari, S.Sos., dan dihadiri oleh Kepala Dinas Perhubungan Harlan Adinata, S.Sos.,M.Si., Kepala Bidang Pengelolaan Aset Drs. Dedi Kurniadi, Kabag Pemerintahan Setda Kab. Subang, Kabag Organisasi, Sekretaris Dinas Pendidikan Kab. Subang, Kabid ESDM Distamben, perwakilan dari BP4KKP, Dinas Kehutanan dan Perkebunan, Dinas Perikanan dan Kelautan.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus