Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    BPR Usul Penambahan Modal

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19636.jpg

    BANDUNG-Manager Kredit Melati Bank Perkreditan Rakyar (BPR) Pemerintah Bandung, Sidiq Permana mengakui, masih banyak pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Bandung yang hingga saat ini belum mendapat pinjaman Kredit Melati dari BPR.

    “Sampai hari ini masih banyak pelaku UMKM yang belum mendapat pinjaman kredit melati tanpa anggunan dan bunga 0% itu,” ucapnya.

    Sidiq meminta kepada mesyarakat Kota Bandung atau pelaku UMKm yang ada di Bandung yang belum mendapatkan “Kredit Melati “ untuk bersabar.

    “Karena keterbatasan modal, baru sebagian dari masyarakat maupun UMKM yang mengajukan kredit bisa di penuhi,” katanya.

    Menurut Sidiq, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Bandung yang membutuhkan kredit, pihaknya sudah mengajukan penambahan modal ke kepada Pemerintah Kota Bandung.

    “Yang kita ajukan ke Pemkot Bandung sebesar Rp1 triliun namun yang disetujui DPRD Kota Bandung hanya Rp600 miliar, karena sesuai Perda tahun 2016 bahwa bantuan untuk BPR Pemkot hanya Rp 600 miliar,” ucarnya.

    Namun demikian menurut Sidiq, meski penambahan modal tidak sesuai dengan yang diajukan, namun dengan adanya penambahan modal sebesar itu memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mendapatkan modal.

    “Adanya tambahan modal ini, itu artinya kesempatan pinjaman tanpa bunga akan terbuka luas bagi seluruh warga Kota Bandung yang ingin mengembangkan usahanya,” tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus