Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wagub Jabar: Matikan Listrik Satu Jam Tanggal 26 Maret

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/wakil-gubernur-jabar.jpg

    BANDUNG-Wakil Gubernur Jawa Barat, H. Dede Yusuf  meminta kepada bupati/wali kota se-Jabar untuk menginstruksikan kepada seluruh tempat hiburan malam tidak menggunakan listrik selama satu jam dalam rangka mendukung kampanye Earth Hour 2011 pada tanggal 26 Maret 2011.

     
    Wagub Jabar juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Jawa Barat, termasuk para wartawan untuk mematikan Blackberry-nya pada saat pelaksanaan kampanye Earth Hour karena pada jam-jam tersebut, pemakaian gadget canggih itu termasuk padat.
     
    "Saya pernah memantau jika jam padat itu terjadi pada pukul 17.00 sampai pukul 24.00 WIB. Pada saat peak hour itu, pengguna internet dan BB paling tinggi. Karena itu, saya minta jam segitu kita puasa nge-BB, ngetwitt, dan ngeblog. Khususnya wartawan yang memang aksesbilitasnya tinggi,"  kata Wagub di kantor BPLHD Jawa Barat, Jalan Naripan, Kota Bandung kepada para wartawan, Kamis (24/3).
     
    Menurut Dede, warga bisa berpartisipasi dalam kampanye Earth Hour 2011 dengan cara mematikan beberapa alat listrik selama satu jam. Sementara bagi kantor hanya berupa himbauan untuk disampaikan kepada jaringan di bawahnya.
     
    "Saya mencatat televisi, lemari es, lampu, yang paling banyak menyedot listrik. Saat Earth Hour nanti, saya minta warga Jabar wajib puasa listrik dengan mematikan alat elektronik tadi. Sunnahnya mulai jam 5 sore sampai jam 10 malam," jelasnya.
     
    Untuk mengisi waktu saat momen Earth Hour, lanjut Dede, warga bisa berkumpul bersama keluarga dengan mengisi acara berbau filosofi sunda. Selain menyelamatkan bumi, momen itu dipakai untuk membangun silaturahmi bersama keluarga dan tetangga.
     
    "Keluarga berkumpul bakar-bakar di halaman yang sudah menjadi budaya Sunda. Silahkan menambah jam-nya asal sebagai ruang ekspresi sebagai kecintaan terhadap alam," tandasnya.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus