Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Para Kreator Muda Bidang IT

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19659.jpg

    BANDUNG-Para mahasiswa Telkom University menunjukan aplikasi yang  dirancangnya pada Jum'at (21/10) di Convention Hal Telkom University. Masing-masing aplikasi ciptaan mahasiswa Telkom yang rata-rata semester 5 ini telah menyabet prestasi gemilang di berbagai kancah perlombaan.

    Abdul Aziz misalnya, mahasiswa Telkom University semester 5 ini membuat aplikasi berbasis android yang ia namakan Sampah Guna untuk pelayanan penjemputan sampah kepada masyarakat. Nantinya sampah itu akan dibuat jadi benda yang berdayaguna dan mempunyai nilai lebih. Sampah yang diangkut oleh bank sampah bisa berupa sampah organik maupun non-organik. Dengan aplikasinya ini, dia telah meraih juara 1 nasional di Telkom University tahun 2016.

    Lain lagi dengan Amrizal Nurahman Said. Mahasiswa jurusan Sistem Informasi semester 5 ini membuat Creater.co yang berdiri sejak 2014 di bidang pelayanan jasa pembuatan baju atau jasa konveksi dengan suatu sistem yang mengintegerasi antara konsumen dengan produsen. Dengan sistem seperti itu, hemat dia, "bisa memangkas adanya calo, agar konsumen tidak merasa tertipu dengan harga barang konveksi yang terlalu mahal." Aplikasi ini bertujuan menjembatani antara produsen dan konsumen secara langsung. Creator.co pernah meraih juara 2 di kompetisi yang diadakan di Telkom Unviersity juga pernah dipamerkan di Bojonegoro Festival pada 2015. Creator.co juga telah berhasil menyelesaikan 2.000 kaos pesanan dari daerah Bojonegoro dengan waktu kurang dari sebulan.

    Ghuni Fatarozak tak mau kalah. Mahasiswa semester 3 Sistem Informasi Telkom University ini bersama temannya membikin aplikasi berkonsep market place untuk rental mobil. Aplikasi yang dibuatnya ini memudahkan orang-orang khususnya para pendatang dari luar kota untuk menyewa mobil. Dia mengumpulkan tempat rental yang ada di sekitar Bandung untuk bergabung dengan aplikasinya, "jadi saat ada orang yang ingin rental mobil, mereka tinggal pilih mobil yang mana, dengan harga yang telah tertera disana." Setelah memilih, pelanggan akan mendapat tiket untuk menukar dengan mobil di tempat rental. Berkat idenya ini, dia berhasil merebut  juara 2 nasional Cyber Security tahun 2016. Rencananya di November nanti, aplikasi bikinan Ghuni ini sudah nangkring di Apps Store dan Play Store

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus