Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Desa Cirejag Menjadi Perwakilan Kabupaten Karawang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19685.JPG

    KARAWANG-Keberadaan PKK sebagai mitra pemerintah sangatlah penting, sebagai salah satu peran dalam bidang pelayanan kesehatan ibu & anak, pembinaan kesehatan lingkungan (penggunaan air bersih, spal, jamban keluarga, dan rumah sehat), serta penyuluhan kesehatan dan pembinaan posyandu dan kader, telah terbukti efektif dan mampu memberikan kontribusi positif bagi peningkatan kesejahteraan dan derajat kesehatan masyarakat Kabupaten Karawang.

    Hal tersebut menjadikan Desa Cirejag menjadi perwakilan Kabupaten Karawang untuk di monitoring dan evaluasi oleh tim Monitoring dan Evaluasi Desa Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan Tingkat Provinsi Jawa Barat 2016 yang bertempat di Desa Cirejag Kec. Jatisari, pada Senin (24/10).

    Penerimaan Tim Monev Provinsi Jawa Barat disambut langsung oleh Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana, beserta Ketua TP PKK Kabupaten Karawang, Hj. Ida Zamakhsyari, yang didampingi Ketua PKK Desa Cirejag Kecamatan Jatisari.

    Dalam sambutannya Bupati Karawang menyampaikan bahwa peran PKK mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan, hingga Desa/Kelurahan telah menunjukkan peran serta yang sangat aktif dalam berbagai program pembangunan daerah. Keikutsertaan Tim Penggerak PKK Kabupaten Karawang, khususnya pada kegiatan KB-Kesehatan, telah memberikan sumbangsih yang sangat besar dalam kesuksesan program keluarga berencana di Kabupaten Karawang.

    Selanjutnya, keberadaan PKK dengan 10 program pokok yang diusungnya, dirasakan sangat sejalan dengan visi dan misi Kabupaten Karawang, yaitu “Karawang Yang Mandiri, Maju, Adil, dan Makmur.” Oleh karena itu, dengan adanya keterkaitan antara visi dan misi daerah dengan 10 program PKK tersebut, keberadaan PKK tentunya menjadi cukup vital dalam proses pembangunan sebab kesuksesan dalam penerapan 10 program PKK di Kabupaten Karawang akan memberikan manfaat, baik langsung maupun tidak langsung, terhadap kesuksesan pembangunan sumber daya manusia dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Karawang.

    Terakhir, Bupati Karawang berharap bahwa melalui kegiatan ini, secara pribadi dan atas nama pemerintah daerah menyambut baik kedatangan Tim Monitoring Dan Evaluasi Desa Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan Provinsi Jawa Barat. Dengan harapan keberadaan tim di Kabupaten Karawang dapat semakin meningkatkan motivasi dari para kader PKK dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, khususnya ibu hamil, ibu melahirkan, dan balita.

    Selain itu, dengan kehadiran tim monitoring dan evaluasi ini, diharapkan berbagai program kerja dan aktivitas tim penggerak PKK Kabupaten Karawang yang positif dapat turut ditularkan di kabupaten/kota lainnya di Provinsi Jawa Barat. Sehingga pada akhirnya dapat turut memberikan kontribusi positif bagi upaya peningkatan kesejahteraan dan derajat kesehatan masyarakat Di Jawa Barat dan juga seluruh Indonesia.

    Pada kesempatan tersebut hadir pula Kepala BPMPD Kabupaten Karawang, Kadisperindag Kabupaten Karawang, Kepala BKBPP Kabupaten Karawang, unsur Muspika Kecamatan Jatisari, para Camat se-Kabupaten Karawang, dan seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Jatisari.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus