Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    DBMP Kota Bandung Siap Kaji Penempatan Tol Air

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19700.jpg

    BANDUNG-Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) Kota Bandung berencana mengkaji penempatan Tol Air atau mesin pompa, pasca terjadinya banjir di jalan dr Junjunan (Pasteur) dan daerah Pagarsih Kota Bandung, Senin (24/10) sore kemarin.

    Kepala Bidang Pelaksanaan DBMP Kota Bandung, Lisa Suryalestari mengatakan, terjadinya banjir di Pasteur dan Pagarsih akibat tidak adanya resapan air di daerah atas.

    “Seharusnya saat hujan, air meresap, ini berkurang sehingga aliran air mengalir sangat deras sehingga mengakibatkan luapan air ke jalan,” katanya.

    Menurut Lisa, seharusnya daerah utara Bandung lebih banyak daerah resapan air saat hujan tiba, namun karena sekarang terjadi alih fungsi lahan sehingga daerah resapan berkurang.

    “Banyak terjadi alih fungsi lahan di daerah Utara Bandung, seperti pembangunan perumahan maupun hotel sehingga daerah resapan berkurang,” ucap Lisa, dalam acara Bandung Menjawab di Ruang Media Lounge Balai Kota Bandung, Selasa (25/10).

    Lisa menyatakan, dengan kondisi tersebut dan kejadian kemarin DBMP Kota Bandung akan mengkaji ulang untuk menempatkan Tol Air atau mesin pompa untuk menyedot air yang berada di wilayah rawan banjir.

    “Untuk menyedot air akan kita tempatkan di daerah rawan banjir untuk disalurkan ke sungai yang tentu saja pembuangan air tersebut aman dan tidak mengakibatkan luapan air yang besar,” ujarnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus