Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Cellica : Bayar Pajak Untuk Pembangunan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19781.jpg

    KARAWANG-Bupati Karawang menyampaikan bahwa, pajak merupakan salah satu kunci lancar dan suksesnya program dan kegiatan pembangunan disegala bidang, termasuk untuk melestarikan sumber daya alam agar terus memberi manfaat bagi manusia.

    Bagi pemerintah daerah sendiri, pemasukan dari sektor pajak daerah sangatlah penting. Sebab, salah satu sumber pendapatan yang sangat dominan untuk pembiayaan pembangunan berasal dari penerimaan pajak daerah, khususnya dari sektor BPHTB, PBB, pajak restoran, hotel dan reklame.

    Hal demikian Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana sampaikan saat menghadiri Seminar Nasional yang diselenggarakan Magister Ilmu Hukum Universitas Singaperbangsa Karawang dengan tema “Aspek Yuridis Tax Amnesty dan Implikasinya Terhadap Investasi di Indonesia” yang bertempat di Hotel Celection Blue Hotel Karawang, pada Sabtu (29/10).

    Lanjut Cellica, beberapa bulan lalu pemerintah Provinsi dan Kabupaten/ Kota banyak yang mengalami penundaan dana alokasi umum dari pemerintah pusat, termasuk Kabupaten Karawang, yang tentunya sangat mengganggu aktifitas pembangunan di daerah.

    Bagi pemerintah daerah tentunya pemberlakuan tax amnesty memberi  harapan yang optimis bahwa dana alokasi umum yang selama ini tertunda bisa segera dikucurkan kembali mengingat dana tersebut sebagian besar diperuntukan untuk pembangunan infrastruktur yang menjadi kebutuhan hajat hidup orang banyak, jelas Bupati Cellica.

    Bupati Karawang juga menghimbau kepada semua wajib pajak untuk sama-sama menyadari hak dan kewajiban sebagai warga negara termasuk menyadari akan bahaya yang akan ditimbulkan apabila kita tidak membayar pajak sesuai ketentuan dan peraturan yang berlaku. Orang bijak taat membaya pajak.

    Saya berharap seminar nasional hari ini akan diperoleh suatu solusi agar ke depan semua wajib pajak menyadari akan pentingnya pajak dalam proses pembangunan serta mau membayar pajak tepat waktu dan tepat jumlahnya demi kelancaran pembangunan yang berkelanjutan, pungkasnya.

    Pada kesempatan tersebut hadir Rektor Universitas Singaperbangsa Karawang Prof. Dr. Wahyudin Zarkasyi, AK., CPA, perwakilan dari Dirjen Pajak RI, perwakilan dari Kadin Indonesia, perwakilan dari Apindo, Ketua Karang Taruna Kabupaten Karawang serta para dosen dan mahasiswa Fakultas Hukum Unsika. (@Gala)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus