Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Lahirkan Inovasi untuk Pariwisata

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19785.jpg

    KAB.BANDUNG-Pemuda mempunyai peran yang sangat penting dalam pembangunan, termasuk pengembangan pariswisata. Bupati Bandung H. Dadang Mohamad Naser mengungkapkan atensinya terhadap pemuda kreatif yang cinta budaya, serta mampu berinovasi dalam lestarikan budaya dan pariwisata, khususnya di Kabupaten Bandung. 

    Hal tersebut diungkapkan saat pembukaan acara Gebyar Pemuda dan Wisata yang dipusatkan di Balerame Sabilulungan Soreang, Minggu (30/10).

    “Pemuda dituntut terlibat dalam pembangunan daerahnya. Dengan kreativitas dan inovasi terbaru, mereka harus mempunyai wawasan luas dan terampil mengemasnya sehingga  budaya dan wisata dapat bernilai lebih untuk kemajuan masyarakat luas,” ungkap Dadang disela kunjungannya ke stand produk desa wisata.

    Wisata di Kabupaten Bandung kata Dadang, memiliki potensi dan daya tarik tersendiri. Selain wisata budaya, agro serta wisata terpadu dan olah raga, faktor keindahan alam menjadi salah satu kelebihan tersendiri, yang unik dan menarik. “Eksistensi objek wisata tersebut menjadi potensi bagi pertumbuhan dan peningkatan ekonomi di Kabupaten Bandung,” imbuhnya.

    “Saya harap, peningkatan pariwisata di Kabupaten Bandung bisa terus dikembangkan, bila perlu libatkan pihak swasta dengan tetap memperhatikan aspek sosial, budaya dan lingkungan alam sekitar,”harap Dadang Naser didampingi Ketua KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Provinsi Jawa Barat Dr. Siti Aisyah.

    Sementara Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Bandung, H.Achmad Djohara menyampaikan, bahwa acara ini akan menjadi agenda tahunan pemerintah sebagai perekat dalam unsur seni budaya kepariwisataan daerah.

    “Ini akan menjadi agenda tahunan. Dalam rangka memperkenalkan atensi pariwisata kita ke dunia luar. Selanjutnya akan lahir pemuda-pemuda kreatif yang nantinya akan menjadi agen pembangunan masa depan,” ucap Achmad Johara.

    Pada Acara yang menggagas tema “Pemuda Indonesia Menatap Dunia ini, beberapa pertunjukan ditampilkan. Seperti karnaval, gelar produk unggulan 10 desa wisata, sekar rengganis, reak, badawang. Selain itu dimeriahkan pela dengan beberapa atraksi dari marching band, sepeda BMX dan komunitas sepatu roda serta band pendukung.

    Selain rangkaian acara hiburan, aksi sosial juga digelar yakni pemberian santunan pendidikan  kepada 57 anak yang kurang mampu di 31 Kecamatan Kabupaten Bandung.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus