Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Komunitas Sebagai Pilar Pembangunan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19787.jpg

    BANDUNG-Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengungkapkan bahwa dalam konsep pembangunan Jawa Barat tahun 2013 -2018 yaitu 'Jabar Masagi', unsur komunitas masyarakat ditempatkan sebagai salah satu pilar utama pembangunan selain Pemerintah, Swasta, dan juga Akademisi.

    Oleh sebab itu, dirinya mendorong komunitas untuk berkontribusi terhadap pembangunan daerah Jawa Barat, dan lebih luas lagi dalam kemajuan bangsa. Wagub Deddy Mizwar mengatakan, komunitas bisa menjadi mitra Pemerintah dalam pembangunan masyarakat di berbagai bidang.

    Hal ini Deddy ungkapkan pada kegiatan Tabligh Akbar, dan Santunan Anak Yatim DPW komunitas Asep - Asep (KAA) Jabar, di Masjid Raya Bandung, Sabtu (30/10/2016).

    Oleh sebab itu, kontribusi KAA sangat Dirinya natikan sesuai dengan empat program ASEP yang telah dicanangkan komunitas yaitu, 'Agama, Sosial, Ekonomi, dan Pelestarian budaya.'

    "Karenanya, kontribusi KAA sangat kita nantikan sesuai dengan empat program ASEP yang telah dicanangkan komunitas yaitu, Akhlak/ Agama, Sosial, Ekonomi, dan Pelestarian budaya," Kata Deddy Mizwar.

    "KAA bisa menjadi mitra Pemerintah daerah yang akan membangun di berbagai bidang. Seperti kita punya program pencetakan 1000 wirausaha baru, disana misalnya kAA bisa bantu kita," kata dia.

    Deddy Mizwar, juga telah meraih gelar kehormatan dari Komunitas Asep Asep (KAA) dengan menyematkan nama "Asep" sehingga menjadi "Asep Deddy Mizwar" pada kegiatan Konperensi Asep Asep tahun 2016 di Gedung Padepokan Seni Mayang Sunda, Kota Bandung, Minggu (17/07/2016) yang lalu.

    "Sejak saya hadir di Konperensi Asep -Asep 17 Juli 2016 lalu, saya gembira sekali diberi gelar Asep. Nama saya jadi 'Asep Deddy Mizwar'. Agak maksa dikit tapi saya senang, karna itu gelar kehormatan," Ucapnya.

    Deddy mengaku senang karena menurutnya nama Asep memiliki makna kebaikan, Asep bisa berarti tampan atau 'kasep', serta bisa berarti pemuda yang santun, ataupun hal kebaikan lainnya, Asep juga bernilai budaya karena merupakan nama khas Pasundan, sehingga Deddy berharap dengan gelar tersebut segala kebaikan akan melekat pada dirinya. "Kalau udah Tampan, soleh, perempuan juga seneng kan," Ujar Deddy.

    Deddy berharap Komunitas yang mengumpulkan pemilik nama Asep ini, dapat menjadi agen perubahan bangsa yang memberikan manfaat bagi masyarakat, sesuai dengan slogannya 'Ti Asep, Ku Asep, Keur Balarea' artinya 'Dari Asep, Oleh Asep, Untuk Semuanya'

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus