Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ribuan Guru Honorer Di Jabar Tuntut Kesejahteraan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19791.jpg

    BANDUNG-Ribuan guru honorer di Jabar menggelar aksi unjuk rasa di Halaman Gedung Sate, Senin (31/10). Dalam pemantauan jabarprov.go.id, ada 2.000 orang guru honorer yang menggelar aksi damai. Mereka menuntut agar pemerintah meningkatkan kesejahteraan guru honorer.

    Selain menggelar aksi demontrasi, perwakilan massa juga mengdatangi Kantor DPRD Jabar. Perwakilan massa diterima pihak Komisi V DPRD Jabar. Dalam audiensi tersebut, Korlap guru honorer, Cecep Kurniadi menyampaikan tuntutan.

    Menurut Cecep, di Jabar guru honorer dari jenjang SD sampai SLTA, jumlahnya cukup besar, mencapai 4.000 orang.  Keberadaan guru honorer, membutuhkan sentuhan perbaikan kesejahteraan.

    Oleh karenanya, melalui audiensi ini menyampaikan bebeberapa tuntutan. Pertama, meminta kepada Pemprov. Jabar dan DPRD Jabar untuk mengalokasikan anggaran di APBD murni tahun 2017, untuk guru honorer, operator, tenaga honorer di semua instansi dengan mengacu pada standar UMK/UMP.

    Kedua, Pemprov. Jabar diminta untuk menambah kuota untuk program tunjangan intensif dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Ketiga, Pemprov. Jabar diminta menambah kuota untuk program tunjangan khusus bagi daerah terpencil dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

    Keempat, Pemprov. Jabar diminta untuk memberikan jaminan kesehatan bagi honorer di Jabar serta kelima, meminta kepada Pemprov. Jabar bagi honorer negeri yang belum mempunyai NUPTK dan belum sertifikasi supaya diberikan SK penetapan dari Kepala Daerah dan meminta SK dari Kepala Dinas Kabupaten/Kota untuk legalitas operator sekolah. (NR)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus