Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kodim 0615/Kuningan Launching Jambanisasi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19795.jpg

    KUNINGAN-Dandim 0615/Kuningan, Letnan Kolonel Inf. Arief Hidayat, S.I.P., menyerahkan secara simbolis bahan material program Jambanisasi kepada ibu Rasiti yang beralamat di Rt 06 Rw 01 Dusun I Desa Cikahuripan Kecamatan Maleber Kabupaten Kuningan, Senin (31/10).

    Dalam rilisnya, Dandim 0615/Kuningan menyerahkan bahan material tersebut sebagai awal dimulainya program jambanisasi di wilayah Kodim 0615/Kuningan yang disaksikan langsung oleh unsur Muspika Kecamatan Maleber, Pjs Kepala Desa Cikahuripan Caswadi serta para tokoh masyarakat dan tokoh agama.

    Digulirkanya program jambanisasi merupakan upaya mewujudkan pola hidup bersih dan sehat bagi masyarakat terutama di daerah terpencil di Kabupaten Kuningan. 

    Menurut Dandim ditargetkan 190 titik yang tersebar di wilayah Kabupaten Kuningan dengan rincian, khusus di Makodim 0615/Kuningan sebanyak 40 titik, sedangkan 150 titik lainnya tersebar di 15 Koramil Jajaran Kodim 0615/Kuningan.

    Tidak bisa dipungkiri, di daerah terpencil di wilayah Kabupaten Kuningan tidak sedikit masyarakat yang belum memiliki jamban atau WC di tempat tinggalnya, sehingga sudah selayaknya bantuan di berikan, agar masyarakat bisa menjalankan pola hidup sehat dan lingkungan bersih. 

    Dengan begitu, kata Dandim pelaksanaan program bisa cepat terselesaikan dan masyarakat Kabupaten Kuningan bisa secepatnya menikmati hasil dari pelaksanaan program jambanisasi.

    Dandim berharap masyarakat dapat merasakan manfaat dari program ini, agar mereka yang selama ini belum bisa membuat jamban sendiri kini bisa bernafas lega dan tidak perlu ke sungai apalagi di musim penghujan tentunya sangat rawan bahaya dan semoga program seperti ini dapat berlanjut sehingga kehidupan masyarakat dapat meningkat serta masyarakat dapat hidup lebih sehat dan terbebas dari penyakit.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus