Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kesiapan Pelayanan Terpadu Satu Pintu TKI

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19817.jpg

    SUBANG-Selasa (01/10) Pukul 10.00 WIB bertempat di Ruang Rapat Bupati I dilaksanakan Rapat Monitoring dan Evaluasi Kesiapan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia Kabupaten Subang. 

    Rapat ini dihadiri oleh Deputi Bidang Penempatan Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI), Dr.ir Haposan Saragih M.Agr., Perwakilan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Barat, Drs. Zamhur Agus SAS, M.Si, Wakapolres Subang, Kompol Johanson Sianturi S.Ik M.H., Kepala Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi, Drs. H.Kusman Yuhana M.Si, Kepala Dinas Kependudukan Catatan Sipil, Dadang Kurnianuddin S.Ip., dan perwakilan dari BKD, Dinas Kesehatan, dan Dinas Sosial. 

    Deputi Bidang Penempatan Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Dr. Ir. Haposan Saragih menyampaikan Prinsip Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia ini akan terintegrasi, dengan berbasis Sistem Informasi, Murni Layanan Pemerintah serta bebas calo. 

    Kantor Layanan TKI terintegrasi ini melayani dokumen Kependudukan , ID Tenaga Kerja Luar Negeri, Rekomendasi Paspor, Sertifikat Kesehatan, Pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian, Dokumen Paspor, Pembekalan PAP, Kantor Layanan TKI terintegrasi ini sudah disiapkan di Jalan Mayjen Sutoyo No.48 Karanganyar Kec.Subang. 

    Untuk itu dalam rangka mendukung Pelayanan dibutuhkan Penyiapan Sumber Daya Manusia (SDM), SDM Imigrasi (Alih Status Pegawai Pemda), SDM Imigrasi, SDM Disnakertans, SDM Dukcapil, SDM Kepolisian, serta SDM BP2TKI. 

    SKPD mendukung adanya kantor pelayanan ini karena akan memudahkan urusan masyarakat mengenai ketenagakerjaan khususnya ke luar negeri.(HUMAS)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus