Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Dari Sidang DPRD Kab.Subang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19827.jpg

    SUBANG-Selasa(2/11/2016) Pukul 14.00 WIB bertempat di Ruang Sidang Paripurna DPRD dilaksanakan Rapat Paripurna dengan agenda penyampaian Jawaban eksekutif atas pemandangan umum fraksi-Fraksi Terhadap KUA,PPAS Tahun 2017 dan Raperda Bangunan Gedung Serta Pembentukan Pansus.

    Rapat Paripurna ini dihadiri oleh Plt Bupati Subang Hj.ImasAryumningsih SE, Ketua DPRD Kabupaten Subang Ir Beni Rudiono, Wakil Ketua DPRD, Anggota DPRD,  Perwakilan Kepala SKPD Se-Kabupaten Subang.

    Plt Bupati Subang Hj Imas Aryumningsih menyampaikan jawaban atas pandangan Umum Fraksi PDI Perjuangan. Bupati Imas mengungkapkan, sepakat bahwa upaya menyeleraskan berbagai aspirasi dari seluruh potensi pembangunan di kabupaten subang agar menjadi sinergitas dalam perencanaan maupun pelaksanaannya, Pelayanan Publik khususnya di daerah harus terbebas dari praktik pungutan liar, Kualitas Pelayanan RSUD harus ditingkatkan, PAD Kabupaten Subang Pada Tahun 2017 diproyeksikan Hanya Naik sebesar 3,31 % serta peningkatan pajak daerah diproyeksikan hanya naik sebesar 0, 93 % dari tahun 2016.

    Lanjut bupati, bahwa keputusan untuk mematok pertumbuhan ekonomi makro di angka 4,69 persen atas pertimbangan dua hal yakni tingkat konsumsi dan investasi. Dua faktor ini menjadi pendorong utama tingkat pertumbuhan . Adapun mengenai investasi pemerintah masih melihat adanya capital inflow akibat kebijakan Tax amnesty hal itu diyakini akan mendorong pertumbuhan investasi tahun depan, berkaitan dengan status dan gaji tenaga honorer di bidang pendidikan sepakat bahwa hal ini akan menjadi perhatian prioritas pemerintah daerah dengan berdasarkan pada aturan dan regulasi yang ada serta kemampuan keuangan daerah.

    Menurut Bupati Imas, berkaitan dengan perubahan SOTK dalam pengisian jabatan harus dapat menempatkan orang-orang yang profesional di bidangnya.

    Selanjutnya Raperda tentang Bangunan Gedung. Pihak eksekutif sangat mengapresiasi keinginan fraksi PDIP untuk membahas lebih lanjut Raperda bangunan gedung agar penataan bangunan dan gedung lebih baik lagi, demikian Bupati Imas.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus