Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Siswa SDN Andir, Sekolah di Pengungsian

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19838.jpg

    KAB. BANDUNG-Ratusan siswa SDN Andir Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung terpaksa harus belajar di tempat pengungsian. Mereka belajar di tempat pengungsian karena sekolah mereka terendam banjir. Mereka belajar di teras salah satu gedung Sanggar Kegiatan Bersama (SKB) yang sebagian juga digunakan tempat tinggal sementara para pengungsi korban banjir.

    "Saya tekankan pada anak-anak dan guru, tidak ada libur sekolah meskipun sekolah kebanjiran, dan alhamdulillah anak-anak dan guru tetap semangat" ujar Ade Supriyadi, Kepala Sekolah SDN 1 Andir, Kamis (3/11).

    Menurut Ade, seluruh siswa dari kelas 1 sampai kelas 6 terpaksa harus belajar tanpa bangku dan hanya menggelar alas duduk di lantai seadanya.

    "Kalau ada yang mau bantu paling bantu tikar atau alas yang layak untuk mereka belajar. Kita juga belum tahu hingga kapan harus belajar di tempat ini" kata Ade.

    Selain itu Ade berharap pemerintah segera membuat langkah penanganan banjir karena setiap kali hujan sekolahnya pasti kebanjiran.

    "Saya tidak tahu apakah direlokasi atau bangunan sekolahnya ditinggikan terserah pemerintah, yang penting ada penanganan agar kegiatan sekolah tidak terhambat" harapnya. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus